Oknum Bobotoh Berulah Lagi, Persib Kena Sanksi Denda Rp45 Juta

BolaGP Sport    Edit
Oknum Bobotoh Berulah Lagi, Persib Kena Sanksi Denda Rp45 Juta
Oknum Bobotoh Berulah Lagi, Persib Kena Sanksi Denda Rp45 Juta
PERSIB Bandung kembali dijatuhi sanksi denda oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sanksi tersebut disebabkan ulah oknum suporter yang melakukan pelemparan botol saat pertandingan melawan Mitra Kukar di laga pekan ke-3 Minggu 8 April lalu.

Dilansir situs resmi Persib, denda bagi Persib yang kedua ini sebesar Rp45 juta. Ini denda kedua bagi Maung Bandung setela denda Rp100 juta akibat ulah oknum Bobotoh di laga pertama melawan PS Tira.

Denda Rp45 juta bagi Persib diputuskan Komite Disiplin PSSI tertanggal 11 April 2018 tentang Tingkah Laku Buruk Suporter.

Persib Bandung dijatuhi hukuman berupa denda sebesar Rp 45 juta karena suporter terbukti melakukan pelanggaran.

"Bahwa tanggal 8 April 2018 bertempat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung telah berlangsung pertandingan Liga 1 antara Persib Bandung dan Mitra Kukar FC, dimana suporter Persib Bandung terbukti melakukan pelemparan kemasan air mineral ke dalam lapangan dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menengaskan terjadinya pelanggaran disiplin," demikian isi surat Komdis PSSI dilansir laman resmi Persib.

Persib akan dijatuhi hukuman lebih berat jika pelanggaran serupa kembali terjadi. Persib juga tidak diperkenankan mengajukan banding atas pelanggaran tersebut.

Ini merupakan hukuman kedua bagi Persib akibat ulah oknum suporter. Sebelumnya tim kebanggaan warga Bandung dan Jabar ini dijatuhi denda sebesar Rp100 juta karena flare dan smoke bombpada laga pekan pertama kontra PS Tira.

Selain menjatuhkan denda Rp45 juta bagi Persib, Komdis PSSI juga menjatuhkan sanksi kepada kapten tim Supardi Nasir berupa larangan bertandingan di empat laga dan denda Rp45 juta. (Lihat: Persib Kehilangan Supardi di Empat Laga).

Musim lalu Persib Bandung disanksi denda hingga lebih dari Rp1 miliar akibat ulah oknum bobotoh. Musim ini Persib akan kembali mencacat rekor denda tertinggi jika oknum Bobotoh masih terus berulah dengan melakukan pelanggaran seperti pelemparan botol, penyalaan flare dan smoke bomb.

Sejauh ini pihak Panpel Pertandingan hanya melakukan pengamanan di area lapangan dan luar stadion. Tidak ada pengamanan di tribun penonton sehingga suporter leluasa berbuat ulah yang merugikan timnya.*

Click to comment