Thierry Henry Siap Jadi Pelatih Baru Arsenal Pengganti Wenger

BolaGP Sport    Edit
Thierry Henry Siap Jadi Pelatih Baru Arsenal Pengganti Wenger
Thierry Henry Siap Jadi Pelatih Baru Arsenal Pengganti Wenger
Thierry Henry menyatakan siap menjadi pelatih baru Arsenal yang pernah lama dibelanya.

Henry saat ini menjadi asisten pelatih Timnas Belgia.

Peluang Henry menjadi pelatih klub yang lama dibelanya itu terbuka setelah Arsene Wenger menyatakan mundur sebagai pelatih Arsenal di ahir musim.

Dirilis situs resmi Arsenal, Wenger menyatakan kini saatnya mengundurkan diri setelah 22 tahun menakhodai The Gunners.

Meski masih punya kontrak hingga 2019, Wenger mengundurkan diri pada akhir musim karena Arsenal hampir pasti gagal mengakhiri musim di posisi empat besar atau di zona Liga Champions.

Saat ini Arsenal di posisi 6 klasemen Liga Inggris dengan 54 poin dari 34 laga, tertinggal 14 poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat 4 klasemen.

Henry masuk bursa calon pengganti Wenger. Nama-nama calon pengganti Wenger lainnya antara lain Patrick Vieira,  Luis Enrique,  Brendan Rodgers, Carlo Ancelotti, Massimiliano Allegri, Joachim Loew, Diego Simeone, dan Mikel Arteta.

Henry dijagokan sebagai suksesor Wenger di Emirates Stadium. Striker legendaris Arsenal itu mengaku dengan senang hati menerima kepercayaan tersebut. 

"Melatih Arsenal adalah impian saya. Tertarik dengan pekerjaan itu? Ya, siapa yang tidak tertarik melatih Arsenal?" kata Henry dikutip ESPN.

Henry membela Arsenal musim 1999-2007. Tampil dalam 369 pertandingan di semua kompetisi, ia menyumbangkan 226 gol bagi The Gunners dan ikut menyumbangkan enam gelar.*


Click to comment