Jadwal Final Piala FA Manchester United vs Chelsea

BolaGP Sport    Edit
Jadwal Final Piala FA Manchester United vs Chelsea
Jadwal Final Piala FA Manchester United vs Chelsea
Jadwal Final Piala FA Manchester United vs Chelsea.

AKHIR musim Liga Inggris 2017-2018 ditutup dengan pertandingan final Piala FA (Emirates FA Cup) antara Manchester United vs Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu 19 Mei 2018, Pkl 23.30 WIB.

Manchester United melaju ke final setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 di semifinal pertama lewat gol Alexis Sanchez dan Ander Herrera. 

Chelsea ke final usai mengalahkan Southampton 2-0 di semifinal kedua melalui gol Olivier Giroud dan Alvaro Morata.

Juara Piala FA menjadi satu-satunya gelar yang bisa diraih kedua tim setelah tersingkir di perebutan gelar Juara Liga Inggris, Piala Liga Inggris. dan Liga Champions.

Duel MU vs Chelsea diprediksi berlangsung sengit. Laga pamungkas akhir musim juga menjadi pembuktian kualitas para pemain kedua kubu.

mourinho-conte
Kedua pelatih sudah memberikan komentar menjelang laga final. 

Manajer Manchester United Jose Mourinho menilai, timnya layak ke final Piala FA.

"Kami pantas mendapatkan itu [kemenangan dan lolos ke final]. Jika kami membagi pertandingan ke dalam beberapa periode, kami adalah tim terbaik untuk periode-periode itu," ujar Mourinho seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Kami kehilangan kontrol setelah [tertinggal] 0-1. Pada jeda babak pertama kami bicara, kami telat bangkit di babak kedua karena kami berbicara banyak dan mengorganisasi diri kami," imbuh Mourinho.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai Manchester United lebih diunggulkan dibanding timnya dalam final Piala FA yang digelar di Stadion Wembley pada 19 Mei 2018.

Conte mencoba bersikap merendah setelah The Blues memastikan satu tiket ke final Piala FA dengan mengalahkan Southampton 2-0.

Final Piala FA musim ini merupakan yang kedua secara beruntun bagi Conte setelah musim lalu.

Menurut manajer asal Italia itu, posisi timnya jelang laga final nanti tidak sama seperti musim lalu ketika berhadapan dengan Arsenal yang juga terjadi di partai puncak turnamen ini. Dalam pertandingan itu Chelsea kalah 1-2 dari The Gunners.

"Final nanti tidak akan mudah. Tahun lalu kami bermain di final sebagai unggulan. Saya pikir, musim ini kami bukan unggulan, tetapi kami akan mencoba mengubah prediksi itu," ujar Conte seusai pertandingan seperti dikutip dari Metro.

Bagi Conte, final nanti akan sulit untuk juara bertahan Liga Inggris itu karena merupakan laga penting untuk timnya. Seperti halnya Man United, Piala FA juga menjadi satu-satunya kesempatan bagi Chelsea meraih gelar musim ini.

"Saya senang terutama untuk suporter kami. Mereka orang-orang yang lebih pantas untuk kemenangan ini. Kini, penting untuk mencoba dan menyelesaikan musim dengan sekuat mungkin dan dengan caya yang sebagus mungkin," kata Conte.*


Click to comment