Jadwal Timnas Indonesia vs Bahrain - Anniversary Cup Jumat 27 April 2018

BolaGP Sport    Edit
Jadwal Timnas Indonesia vs Bahrain - Anniversary Cup Jumat 27 April 2018
Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Bahrain - Anniversary Cup Jumat 27 April 2018
Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Bahrain - Anniversary Cup Jumat 27 April 2018. Live RCTI

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Bahrain dalam laga pertama turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat 27 April 2018, mulai Pkl. 19.30 WIB (Siaran Langsung RCTI).

Pelatih Timnas U-23 Luis Milla menyebutkan, laga Indonesia vs Bahtran dan dua laga lainnya di turanamen ini sangat penting bagi Timnas.

"Bagi kami dari tim Indonesia, turnamen ini menjadi kebangaan tersendiri, apalagi menghadapai tiga tim dengan level yang sangat tinggi. Turnamen ini sebuah langkah baik guna melihat sejauh mana level kami," tutur Luis Milla dilansir laman resmi PSSI.

Milla menambahkan, Indonesia akan berusaha tampil pada performa terbaiknya, sehingga ia bisa menilai turnamen ini sebagai evaluasi untuk Asian Games mendatang.

Soal lawan Timnas, yakni Bahrain, Asisten Pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, mengatakan pihaknya sudah mempelajari kekuatan tim lawan.

"Kami sudah melihat beberapa video permainan Bahrain yang selalu menekan. Kami harus melatih pemain supaya bisa keluar dari situasi tertekan dan cepat melakukan transisi," kata Bima Sakti.

Turnamen Anniversary Cup ini digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI yang ke-88 sekaligus test Even Asian Games.

PSSI atau federasi sepak bola Indonesia ini berdiri pada tanggal 19 April 1930 yang diprakarsai Ir Soeratin Sosrosoegondo sekaligus menjadi Ketua Umum PSSI yang pertama.

Turnamen Anniversary Cup ini juga diharapkan menjadi ajang test event mandiri yang dilakukan PSSI dalam persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018.


Jadwal Lengkap Pertandingan Anniversary Cup 2018

Jumat, 27 April 2018 
16.00 WIB: Uzbekistan vs Korea Utara
19.30 WIB: Indonesia vs Bahrain.

Senin, 30 April 2018 
16.00 WIB: Bahrain vs Uzbekistan
19.30 WIB: Indonesia vs Korea Utara.

Kamis, 3 Mei 2018 
16.00 WIB: Korea Utara vs Bahrain
19.30 WIB: Indonesia vs Uzbekistan

Daftar Pemain Timnas U-23

Berikut ini daftar 24 nama pemain Timnas U-23 Indonesia untuk turnamen PSSI Anniversary Cup 2018.

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Madura United), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC).

Pemain belakang: Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Andy Setyo (PS Tira), Bagas Adi (Arema FC), Ricky Fajrin (Bali United), I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera), M Rezaldi Hehanusa (Persija) Firza Andika (PSMS Medan).

Gelandang: Evan Dimas (Selangor FA), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Muhammad Hargianto (Bhayangkara FC), Hanif Sjahbandi (Arema FC), Saddil Ramdani (Persela), Septian David (Mitra Kukar), Egy Maulana (Lechia Gdansk), Osvaldo Haay (Persebaya), Irfan Jaya (Persebaya), Febri Hariyadi (Persib).

Penyerang: Ilham Udin (Selangor FC), Lerby Eliandry (Borneo FC), Ilija Spasojevic (Bali United).*

Click to comment