Jelang Melawan Arema FC, Persib Bandung Beri Kesempatan Pemain Muda Unjuk Gigi

BolaGP Sport    Edit
Jelang Melawan Arema FC, Persib Bandung Beri Kesempatan Pemain Muda Unjuk Gigi
Jelang Melawan Arema FC, Persib Bandung Beri Kesempatan Pemain Muda Unjuk Gigi
Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez memberi kesempatan para pemain muda unjuk kebolehan sekaligus menjaga performa.

Para pemain muda itu dimainkan Gomez dalam laga uji coba Persib melawan Tim Diklat Persib U-19 di Sports Jabar, Kota Bandung, Selasa (10/4/2018). Namun, para pemain tersebut justru tampil untuk membela tim Diklat U-19.

Lima pemain muda Maung Bandung tersebut adalah‎ Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Fulgensius Billy Paji Keraf, Gian Zola Nasrulloh dan kiper M. Aqil Savi‎k yang baru dimainkan di babak kedua.

‎"Itu bukan masalah, karena pada intinya semua pemain harus tetap bermain sepakbola. Ini menjadi kesempatan penting untuk pemain yang tidak bermain di hari Minggu kemarin," ujar Mario Gomez usai memimpin latihan.

Dari 29 anggota skuat Persib Bandung musim ini, ada 18 pemain yang masuk daftar susunan pemain di kompetisi Liga 1 2018. Dengan begitu, masih banyak pemain lain yang belum tampil, namun mereka butuh bermain untuk menjaga performanya.

Oleh sebab itulah, Gomez‎ memberikan mereka kesempatan tampil di laga uji tanding, meskipun harus menjadikannya sebagai lawan. Di laga berdurasi 2x30 menit itu, Persib unggul dengan skor akhir 4-1.

"Para pemain ini butuh menit bermain setiap pekannya. Jadi, kita berikan kesempatan itu selepas pertandingan,"‎ kata Gomez dilansir laman resmi klub.

‎Airlangga dan Hariono, masing-masing mencetak satu gol di laga uji tanding ini. Dua gol lainnya dicetak oleh Atep. Dari tim Diklat U-19, satu-satunya gol dibuat oleh M. Wildan Ramdani melalui tendangan bebas.

Latihan ini merupakan yang pertama setelah Persib menjalani laga pekan ketiga Liga 1 melawan Mitra Kukar dengan kemenangan 2-0. Di pekan keempat, Maung Bandung ditantang tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu 15 April 2018.*

Click to comment