Manchester United Diprediksi Bakal Kalahkan City di Etihad Stadium

BolaGP Sport    Edit
Manchester United Diprediksi Bakal Kalahkan City di Etihad Stadium
Manchester United Diprediksi Bakal Kalahkan City di Etihad Stadium
Manchester United diprediksi bakal mengalahkan Manchester City pada laga pekan ke-32 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018).

Dalam Derby Manchester ini, Man City direpotkan dengan jadwal padat. Skuat Pep Guardiola baru saja kalah telak 0-3 dari Liverpool dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield, Kamis (6/4/2018).

Kekalahan ini membuat peluang Man City untuk lolos ke semifinal sangat tipis, meski leg kedua akan bermain di kandang. Karena itu, Guardiola kemungkinan besar akan fokus ke leg kedua melawan Liverpool ketimbang United.

Dilansir Liputan6.com dan Sportskeeda, kelelahan dapat menjadi masalah besar bagi skuat Pep Guardiola. Di sisi lain, pemain MU memiliki istirahat yang sangat cukup setelah kemenangan kandang atas Swansea City di laga sebelumnya.

Pasukan Jose Mourinho yang lebih bugar bisa menjadi modal untuk menaklukkan City di Etihad.

Trio Sanchez, Lukaku, dan Pogba akan menjadi andalan lini depan MU. Di laga kontra Swansea City, Lukaku dan Alexis mencetak gol dalam laga yang berakhir 2-0. Alexis bahkan turut membuat assist. Sementara Pogba bermain bagus di lini tengah.

Mourinho sudah menemukan cara terbaik dalam memainkan pemain bintangnya dalam formasi 4-2-3-1. Jika ketiganya bermain bersama, tidak ada pertahanan yang cukup baik untuk menghentikan MU.
Dalam laga yang akan disiarkan langsung RCTI Sabtu malam ini, Guardiola kemungkinan besar akan mengistirahatkan pemain bintangnya. City bisa menunda pesta juara Liga Primer musim ini demi fokus ke Liga Champions. 

ManCity masih memiliki enam laga lainnya untuk memastikan gelar juara Liga Inggris usai menghadapi MU.

Guardiola berharap fans di Etihad akan terus memberikan dukungan semaksimal mungkin kepada timnya saat menjamu Manchester United.

Terlebih jika berhasil meraih kemenangan pada pertandingan ini, Manchester City bakal memastikan raihan gelar Liga Inggrispada musim ini.

"Sangat penting ketika kami berada di saat-saat buruk dan tetap bisa merasakan adanya dukungan dari pada fan. Terkadang para pemain dan manajer tidak pantas mendapat dukungan, tetapi itu tidak terjadi di sini," ucap Guardiola seperti dikutip BBC.

"Pertandingan pada Rabu adalah hasil yang sangat sulit untuk diterima, tetapi kami akan terus berusaha membalikkan keadaan. Liverpool bermain seperti yang selalu mereka lakukan di Anfield," tuturnya.*

Click to comment