Persib dan Madura United Kompak Tak Mau Jadi Korban Diundurnya Persija vs Persib

BolaGP Sport    Edit
Persib dan Madura United Kompak Tak Mau Jadi Korban Diundurnya Persija vs Persib
Persib dan Madura United Kompak Tak Mau Jadi Korban Diundurnya Persija vs Persib
Persib Bandung dan Madura United mengeluarkan sikap yang sama terkait ditundanya jadwal Persija Jakarta vs Persib Bandung 28 April 2018. 

Kedua kubu yang akan bertemu Jumat 4 Mei 2018 di Madura sama-sama menolak perubahan jadwal dan tak mau jadi korban diundurnya laga Persija vs Persib.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengatakan, pembatalan duel melawan Persija sangat menganggu persiapan timnya.

"Iya tentu (menganggu). Ketika kita mengetahui pertandingan diundur, kita harus menurunkan tensi, dan terus melakukan persiapan lagi. Tapi kita belum memutuskan setuju atau tidaknya keputusan pengunduran jadwal ini ke federasi (PSSI)," kata Gomez dilansir vikingpersib.co.id, Kamis (26/4/2018).

Bila sudah ada keputusan resmi duel Persija vs Persib dari PT LIB, Gomez akan memfokuskan latihan persiapan timnya untuk laga pekan ketujuh Liga 1 2018, di kandang Madura United, Jumat (4/5/2018).

Sebelumnya, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan laga Persija vs Persib diundur menjadi 3 Mei dan berharap agar partai Madura United melawan Persib bisa diundur. 

Namun, Gomez dengan tegas menolak. Pelatih asal Argentina ini menyatakan tidak mau jadwal laga Persib lainnya mengalami perubahan.

"Kita akan melakukan persiapan untuk pertandingan satu minggu lagi. Kalau pertandingan tanggal 3 Mei, saya katakan tidak. Karena akan merugikan jadwal kita selanjutnya, pasti diundur lagi," tegas Gomez.

"Saya sudah bicara kepada pemain, kami harus berlatih kembali besok dan selanjutnya, sampai nanti tanggal 3 Mei. Mereka (pemain) sudah oke," tambahnya.

Persib dan Madura United Kompak Tak Mau Jadi Korban Diundurnya Persija vs Persib

Hal senada dikemukakan Manajer Madura United, Haruna Soemitro, yang mengaku keberatan jika duel melawan Persib Bandung, Jumat (1/5/2018), terkena imbas diundurnya laga Persija Jakarta vs Persib.

Bagi Haruna, tak seharusnya penundaan laga Persija versus Persib membuat Madura United jadi korban.

"Jangan sampai masalah ini dilimpahkan ke tim lain. Mengubah semua jadwal tidak adil. Ini sebenarnya tanggung jawab tim tuan rumah," kata Haruna.

Menurut Haruna, seharusnya Panitia Pelaksana Pertandingan Persija tak memaksakan laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, jika memang tak dapat izin.

"Kan bisa saja tim tuan rumah pindah ke tempat pertandingan lain. Tim lain jangan sampai jadi korban," tegas Haruna.*

Click to comment