Persib vs Mitra Kukar: Polisi Razia Flare, Bobotoh Siapkan Koreografi

BolaGP Sport    Edit
Persib vs Mitra Kukar: Polisi Razia Flare, Bobotoh Siapkan Koreografi
Persib Bandung vs Mitra Kukar Minggu 8 April 2018: Polisi Razia Flare, Bobotoh Siapkan Koreografi.
Persib Bandung vs Mitra Kukar Minggu 8 April 2018: Polisi Razia Flare, Bobotoh Siapkan Koreografi.

Polisi akan melakukan razia flare, bom asap, dan barang terlarang lainnya saat Persib Bandung menjamu Mitra Kukar di pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 8 April 2018.

Razia dilakukan menyusul didendanya Persib sebesar Rp100 juta akibat flare, bom asap, dan pelemparan botol ke lapangan oleh oknum Bobotoh saat Maung Bandung menjamu PS Tira di GBLA 26 Maret lalu.

Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Mahmud, menyatakan siap meningkatkan pengamanan di laga Persib vs Mitra Kukar.

Polrestabes Bandung mengundang Panitia Pelaksana dan perwakilan bobotoh, Kamis 5 April 2018. 

Persib vs Mitra Kukar
"Tujuan kami mengadakan rapat koordinasi adalah untuk mendapatkan masukan dan mengetahui kesiapan masing-masing pihak. Dari pihak pengelola GBLA, tiket, panitia pelaksana, dan bobotoh. Ini supaya pelaksanaan dan pengamanan bisa semakin baik dan rapi,” ujarnya dilansir situs resmi Persib.

Ia mengaku telah mencatat beberapa hal untuk menciptakan kenyamanan semua pihak di pertandingan nanti. Tak terkecuali, upaya untuk melakukan razia flare di setiap pintu masuk stadion. “Sudah pasti, kita selalu mengadakan evaluasi. Hal-hal yang terjadi di pekan sebelumnya kita upayakan tidak terjadi di pertandingan besok,” jelasnya.

“Kami juga berupaya mengeliminasi terjadi pelanggaran-pelanggaran yang berakibat penalti dari Komdis PSSI, seperti halnya flare. Itu akan kami tindak. Kami ingin pertandingan ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga Kota Bandung,” katanya.

Di sisi lain, Bobotoh kembali menyajikan koreografi dalam laga Persib vs Mitra Kukar.

Divisi Kreatif Viking Persib Club, Prayogo Heru, mengaku sedang menyiapkan koreografi kreatif untuk memberikan dukungan tambahan bagi skuat Maung Bandung. 

"Sekarang persiapan masih awal, baru 30%. Jadi, kita masih punya waktu dua hari untuk menyelesaikannya. Kita ada tiga bentuk, kemarin ‘kan satu," jelasnya.

Ia mengatakan, koreografi kali ini tidak hanya disajikan di satu tempat, melainkan secara terpisah-pisah. Menurut Prayogo, sajian ini akan menjadi hal baru.

“Ada beberapa bentuk dalam satu koreografi. Tingginya hampir sama seperti gambar maung di koreografi waktu Piala Presiden 2018 lalu, cuma sekarang ada tiga. Jadi tidak ditempatkan di satu tempat, tapi terpisah-pisah,” katanya.

Laga Persib vs Mitra Kukar akan disiarkan langsung Indosiar mulai Pkl 18.30 WIB.*

Click to comment