Lawan Persija, Persib Bandung Khawatirkan Faktor Nonteknis

BolaGP Sport    Edit
Lawan Persija, Persib Bandung Khawatirkan Faktor Nonteknis
Lawan Persija, Persib Bandung Khawatirkan Faktor Nonteknis
Persib Bandung mengaku tidak masalah berlaga tanpa dukungan Bobotoh saat dijamu Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di SUGBK Sabtu (28/4/2018).

Namun, pelatih Persib Mario Gomez mengaku dirinya mengkhawatirkan faktor nonteknis yang mempengaruhi pertandingan di pekan keenam Liga 1 2018 itu.

"Kami respek kepada Persija dan tentu mereka juga respek kepada kami. Saya takut jika kita bermain 11 melawan 12 tetapi jika 11 melawan 11 kami tidak masalah,” kata Gomez dikutip laman simamaung.com.

“Saya respek pada setiap tim termasuk Persija tetapi saya hanya takut saat harus tampil lawan yang lainnya (faktor non teknis), itu berbeda. Kami tidak bisa melakukan apapun selain bertanding. Latihan, bekerja lalu bertanding,” tandasnya.

Lawan Persija, Persib Bandung Khawatirkan Faktor NonteknisBobotoh dipastikan tidak akan datang untuk memberi support secara langsung. 

Polisi melarang Bobotoh datang ke Jakarta demi menghindari bentrokan dengan The Jakmania.

Meski tanpa kehadiran bobotoh di stadion, Mario Gomez menyatakan optimistis Bojan Malisic cs akan mampu mencuri poin di kandang Macan Kemayoran. 

Gomez yakin, doa dan harapan para bobotoh akan memperkuat motivasi para pemainnya memenangkan laga big matchnanti.

"Bobotoh sangatlah penting bagi tim ini. Kami tahu mereka tidak bisa hadir menemani perjuangan kita di sana. Yang terpenting doa mereka semua selalu bersama kita. Kita harus yakin," ujar Gomez dikutip persib.co.id.

Persiapan matang dan semangat tinggi para pemain, disebut pelatih berusia 61 tahun itu, merupakan kunci yang menentukan keberhasilan timnya nanti. Apalagi, kondisi mental Maung Bandung sedang menanjak usai meraih kemenangan 3-1 atas Borneo FC pekan lalu.

"Intinya adalah karakter. Kita ini tim besar di Indonesia yang punya karakter untuk menghadapi segala situasi. Mau itu main di Jakarta, dimanapun, home atau away bukan masalah, jika karakter kita sudah terbangun kuat," kata Gomez.
Duel Persija vs Persib akan disiarkan langsung Indosiar.*

Click to comment