Wenger Resmi Mundur dari Arsenal Akhir Musim, Nama-Nama Calon Pengganti Muncul

BolaGP Sport    Edit
Wenger Resmi Mundur dari Arsenal Akhir Musim, Nama-Nama Calon Pengganti Muncul
Wenger Resmi Mundur dari Arsenal Akhir Musim
Arsene Wenger menyatakan mundur sebagai pelatih Arsenal akhir musim 2017-2018. Nama-nama pelatih yang akan menggantikannya bermunculan.

Wenger memstikan akan meletakkan jabatan manajer setahun lebih cepat.

"Saya merasa bersyukur bisa mendapatkan keistimewaan melayani klub dalam waktu yang sangat lama," kata Wenger dilansir laman resmi klub.

Pesan khusus pun dilontarkan Wenger kepada fans Arsenal. The Professor berharap fans bisa menjaga kehormatan dan nilai-nilai luhur klub.

"Dengan komitmen dan integritas, saya memimpin klub ini. Untuk semua pencinta Arsenal, saya titipkan kehormatan klub," ujar Wenger.

"Setelah secara hati-hati mempertimbangkan dan berdiskusi dengan klub, saya rasa inilah saat yang tepat bagi saya untuk mundur di akhir musim," jelasnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada staf, pemain, dan direktur serta fans yang membuat klub ini begitu spesial. Saya mengajak kepada fans untuk mendukung tim ini finisi di peringkat tinggi."

Wenger melatih Arsenal selama 22 tahun. Pelatih asal Prancis ini mempersembahkan 3 gelar Premier League dan 7 Piala FA.

Pencapaian terbaik Wenger terjadi pada musim 2003/04, di mana Arsenal menjadi juara dengan status invincible alias tak terkalahkan. Prestasi Wenger lainnya adalah mengantarkan Arsenal ke final Liga Champions musim 2005/06.

Mundurnya Wenger dari Arsenal akan menyisakan kursi lowong di posisi pelatih. Beberapa nama pelatih top masuk dalam bursa pelatih pengganti Wenger, sebut saja Thomas Tuchel, Carlo Ancelotti, dan Massimiliano Allegri.

Namun, ada dua nama mantan pemain Arsenal yang muncul dan berpeluang menggantikan Wenger. Kedua pemain tersebut adalah Mikel Arteta dan Thierry Henry.

Arteta saat ini berada di Manchester City. Pria asal Spanyol itu menduduki posisi asisten pelatih Manchester City yang diasuh Pep Guardiola.

Dilansir The Sun, Wenger sebenarnya menginginkan Arteta untuk menggantikan dirinya jika suatu saat akan mundur. Namun, para pemain The Gunners tak setuju karena menilai Arteta terlalu arogan.

Arsenal juga harus bersaing dengan Everton untuk mendekati Arteta untuk menduduki posisi pelatih. Maklum, Arteta merupakan mantan pemain Everton sebelum hengkang ke Arsenal pada 2011.

Arsenal juga bisa menggaet legenda Timnas Perancis, Thierry Henry. Henry saat ini berprofesi sebagai pengamat sepak bola setelah pensiun pada 2014. Henry juga menduduki jabatan sebagai asisten pelatih timnas Belgia, mendampingi Roberto Martinez.


Click to comment