Arema FC Resmi Pecat Joko Susilo, Milan Petrovic Jadi Pelatih Baru

BolaGP Sport    Edit
Arema FC Resmi Pecat Joko Susilo, Milan Petrovic Jadi Pelatih Baru
Arema FC Resmi Pecat Joko Susilo, Milan Petrovic Jadi Pelatih Baru
Manajemen Arema FC resmi memberhentikan Joko Susilo sebagai pelatih kepala.

Posisi pelatih kini ditempati Milan Petrovic.

"Arema FC siang ini mengambil keputusan penting dengan mengangkat Milan Petrovic sebagai pelatih kepala menggantikan Joko Susilo," demikian dirilis akun media sosial Arema FC, Senin 14 Mei 2018.

Joko Susilo dipecat karana tidak mampu membawa Singo Edan keluar dari zona degradasi atau dasar klasemen Liga 1.

Hingga pekan kedelapan Liga 1 2018, Arema hanya menang sekali, tiga kali seri, dan empat kali kalah yang membuatnya terdampar di dasar klasemen.

Di laga pekan kedelapan kontra PSM di Kanjuruhan Malang, Arema ditahan imbang 1-1.

"Menyikapi situasi seperti ini, kemarin malam manajemen berdiskusi. Akhirnya dengan mengucap bismillahirrahmanirahim, mulai hari ini kami Manajemen Arema memutuskan untuk memberhentikan Joko Susilo sebagai head coach Arema FC dan mengangkat Milan Petrovic sebagai head coach," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, dalam konferensi pers di Kantor Arema FC, Kota Malang, Senin (14/5/2018). 

Manajemen kembali memposisikan Joko Susilo sebagai asisten pelatih dan sebagai Direktur Teknik Akademi Arema FC. 

"Mengembalikan posisi beliau sebagai Direktur Teknik Akademi Arema dan membantu coach Milan sebagai asisten pelatih," imbuh Ruddy dikutip Surya Malang

Sejak saat ini pula, Manajemen Arema FC menyerahkan semua program kepelatihan kepada Milan. Di tangan Milan, manajemen memasang targer Arema FC bangkit dari dasar klasemen sementara Liga 1. 

"Targetnya sesegera mungkin lepas dari zona merah degredasi," katanya. 

Tidak ada deadline pertandingan yang diberikan kepada Milan. Ruddy menyabutkan asalkan Arema FC tidak terdegredasi dari Liga 1. "Tidak ada, yang penting tim ini jangan degredasi dulu," katanya.


Click to comment