Prediksi Formasi Line-up Persib Bandung di Piala Indonesia 2018

BolaGP Sport    Edit
Prediksi Formasi Line-up Persib Bandung di Piala Indonesia 2018
Prediksi Formasi Line-up Persib Bandung di Piala Indonesia 2018
BolaGP Sport -- Persib Bandung akan menurunkan tim berbeda untuk Piala Indonesia 2018. Hal itu ditegaskan pelatih Persib, Mario Gomez.

Dilansir laman resmi Persib, Gomez berniat untuk menurunkan tim lapis duanya di ajang tersebut.

"Kemungkinan kita menyiapkan dua tim di Piala Indonesia. Kita akan memberikan kesempatan kepada pemain yang biasa tidak main. Kita akan melihat mereka di latihan," kata Gomez.

Meski begitu, pelatih asal Argentina ini enggan memandang remeh Piala Indonesia. Dia meminta anak asuhnya untuk tetap serius menatap setiap pertandingan di Piala Indonesia.

Bahkan, pernyataan terbaru Gomez menyebutkan dirinia membidik gelar juara di turnamen ini.

"Kami akan berjuang untuk mengambil piala itu. Atep, Billy (Paji Keraf) dan pemain lainnya punya kesempatan bermain. Itu bagus buat pemain semuanya. Kami akan ambil piala kompetisi (Liga 1) dan turnamen (Piala Indonesia) ini," katanya.

"Piala ini penting buat kita, tidak main-main. Karena tim juara bisa masuk ke Piala AFC. Tapi, kita lihat ada beberapa pemain yang jarang main seperti Billy, bisa saja di Piala Indonesia main," lanjutnya.

Terbukanya kesempatan bermain bagi seluruh skuat Persib membuat Gomez menyambut baik bergulirnya Piala Indonesia 2018 yang akan dimulai 8 Mei.

Dari 29 pemain yang dimiliki Persib, hanya 18 yang dapat masuk daftar susunan pemain (DSP) di setiap pertandingan.

Sisanya, tidak bisa memakai jersey dan hanya menyaksikan rekan-rekannya di bangku penonton.

Nama-nama seperti kiper Imam Arief Fadillah dan Aqil Savik serta gelandang Agung Mulyadi, Puja Abdillah, serta bek Wildansyah dan Tony Sucipto minim kesempatan bermain di Liga 1.

"Kami bisa memainkan tim yang berbeda di Piala Indonesia. Ini penting buat tim, karena Piala Indonesia turnamen penting. Tapi, kami harus melihat pemain yang minim kesempatan tampil, mereka bisa tampil di Piala Indonesia,” kata Gomez dilansir persib.co.id

Rencana menurunkan dua tim berbeda juga untuk mengantisipasi kepadatan jadwal bertanding.

Prediksi Formasi Line-up Persib Bandung di Piala Indonesia 2018

Berikut ini perkiraan formasi pemain (Line-up) Persib Bandung di ajang Piala Indonesia 2018.

Starting XI: Imam Arief; Tony Sucipto, Wildansyah, M Sabil, Indra Mustaffa; Billy Keraf, Hariono, Eka Ramdani, Atep; Muchlis Hadi, Airlangga Sucipto.

Cadangan: Aqil Savik, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Gian Zola.*

Click to comment