MotoGP Spanyol: Valentino Rossi Keluhkan Ban dan Cuaca

BolaGP Sport    Edit
MotoGP Spanyol: Valentino Rossi Keluhkan Ban dan Cuaca
MotoGP Spanyol: Valentino Rossi Keluhkan Ban dan Cuaca
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus puas start dari posisi 10 pada balapan MotoGP Spanyol, Minggu (5/5/2018) Pkl 19.00 WIB.

The Doctor yang sebelumnya sudah menyatakan pesimistis karena kondisi motor menegaskan masalah ban menjadi faktor keterpurukan di sesi latihan bebas dan kualifikasi.

Menurut Rossi, kondisi trek Sirkuit Jerez punya andil paling besar atas naik turunnya performa motor Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya. 

"Kami kehilangan akselerasi, tidak bisa keluar dari tikungan dengan cepat, dan saya pikir ini ada hubungannya dengan sistem elektronik," katanya dikutip Motorsport. 

"Dengan temperatur rendah kami punya ritme yang lebih baik, tidak terlalu bagus memang, tapi ketika temperaturnya naik maka kami akan tampil sangat buruk," ucap Rossi. 

Valentino Rossi pun semakin pesimis dengan hasil balapan nanti. Lebih-lebih jika cuaca semakin terik dan temperatur aspal semakin panas. 

"Balapannya akan lebih susah karena temperaturnya akan lebih panas lagi," tutur pebalap asal Italia ini. 

Rossi mengakui Yamaha sudah tertinggal dari Honda dan Ducati terkait masalah elektronik. Dampak dari permasalahan elektronik ini bisa terlihat dari penampilan Rossi dan Vinales pada tiga seri awal MotoGP yang masih belum pernah juara. 

Musim lalu, Rossi hanya mampu finis di posisi ke-10 di Jerez. Namun, Rossi punya rekor bagus setelah menjadi pebalap dengan rekor kemenangan terbanyak di Jerez. 

Sembilan kemenangan telah dibukukan Rossi di trek sepanjang 4,4 km dari seluruh kategori di MotoGP.

Motivasi dan pengalaman akan menjadi faktor penentu bagi Rossi di balapan MotoGP Spanyol 2018.*

Click to comment