Persebaya vs Persib Bandung Resmi Ditunda - Dampak Teror Bom di Surabaya

BolaGP Sport    Edit
Persebaya vs Persib Bandung Resmi Ditunda - Dampak Teror Bom di Surabaya
Persebaya vs Persib Bandung Resmi Ditunda
Persebaya vs Persib Bandung Resmi Ditunda. Panpel Tidak Menurunkan Izin akibat Bom di Surabaya.

LAGA Persebaya vs Persib Bandung resmi ditunda. Semula, duel klasik sekaligus bigmatch Liga 1 2018 pekan kesembilan ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu 19 Mei 2018.

Namun, sebagai dampak teror bom yang terjadi di Surabaya, laga Persebaya vs Persib ditunda karena polisi tidak mengeluarkan izin keamanan.

Dilansir laman resmi Persib, operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), secara resmi menunda pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib melalui surat tertanggal 14 Mei 2018.

"Menindaklanjuti surat klub Persebaya nomor 61/PT. PI-V/2018, 14 Mei 2018 perihal Permohonan Penundaan Pertandingan serta memperhatikan situasi keamanan pasca-terjadinya ledakan bom yang terjadi di Surabaya, bersama ini PT Liga Indonesia Baru menyampaikan penundaan pertandingan antara Persebaya Surabaya dan PERSIB Bandung," begitu bunyi surat PT LIB yang ditandatangani Chief Executive Officer (CEO) LIB, Risha Widjaya.

Surat PT LIB juga menjelaskan reschedule atau penjadwalan ulang Persebaya kontra Persib akan diumumkan selambat-lambatnya 24 Mei 2018. 

Menanggapi penundaan jadwal tersebut, Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gómez, memahami situasi tersebut dan menerima sepenuhnya keputusan penundaan laga.

"Kami sudah pikirkan rencana untuk tim jika pertandingan memang benar-benar dibatalkan. Tapi, yang pasti kami akan menunggu bagaimana keputusannya nanti. Main atau tidak, kami pasti siap," kata Gómez.

"Tentu kami ingin semua bermain dengan aman. Saya mengerti karena ini memang force majeure [keadaan darurat], dan bukan keinginan kita semua tentunya," imbuhnya.

"Semoga ini cepat berakhir dan bisa berjalan normal seperti biasanya," pungkasnya.

Penundaan ini bukan yang pertama kalinya bagi Persib di ajang Liga 1 2018. Sebelumnya, atas alasan keamanan, pertandingan Persija Jakarta vs Persib yang sedianya digelar 28 April harus mengalami penundaan dan berubah menjadi Sabtu 30 Juni 2018.*

Click to comment