Prediksi Persib Bandung vs PSM Makassar - Liga 1 Rabu 23 Mei 2018

BolaGP Sport | May 21, 2018

Prediksi Persib Bandung vs PSM Makassar - Liga 1 Rabu 23 Mei 2018
Prediksi Persib Bandung vs PSM Makassar - Liga 1 Rabu 23 Mei 2018

Persib Bandung menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu 23 Mei 2018.

Duel Maung Bandung vs Juku Eja diprediksi berlangsung sengit. Di pertemuan terakhir, pada ajang Piala Presiden 2018, PSM menang 1-0 atas Persib di GBLA. Karenanya, Persib bertekad membalas kekahakan itu untuk mengamankan poin penuh di laga kali ini.

Pelatih Persib Mario Gomez menegaskan, timnya tidak gentar menghadapi PSM Makassar, kendati posisi PSM di klasemen jauh lebib baik dari Persib dan tidak terkalahkan di lima laga terakhir.

"Kami tahu mereka (PSM) sekarang berada di (papan) atas klasemen dan baru saja menang di pertandingan terakhirnya. Tapi, kami akan bermain di kandang. Kemenangan melawan PSM mutlak harus kami dapatkan," ujar Gomez.

Gomez pun optimistis Supardi Nasir cs akan memberikan permainan terbaiknya, seperti saat menaklukkan pemuncak klasemen Persipura Jayapura pada laga pekan kedelapan, Sabtu 12 Mei 2018 lalu.

"Abaikan saja tentang posisi. Kami sudah membuktikannya melawan Persipura lalu. Saya lihat semua pemain begitu fight," katanya.

Keyakinan Gomez pun semakin bertambah karena Maung Bandung akan tampil dengan kekuatan lengkap. 

Kepastian tampilnya Jonathan Bauman dalam pertandingan nanti akan menambah daya dobrak lini depan Maung Bandung dalam duel klasik tersebut. 

"Melawan PSM (Jonathan) Bauman sudah bisa tampil. Saya memang sudah tahu tentang regulasinya. Dan itu sangat bagus untuk PERSIB," ucapnya dilansir laman resmi klub.

Dukungan penuh bobotoh di stadion akan menjadi tambahan semangat dan motivasi pasukan Pangeran Biru.

Karenanya, striker Persib Jonathan Bauman berharap, bobotoh bisa mendukung langsung dengan memenuhi stadion.

Menurut Bauman, bobotoh yang memadati stadion membuat pemain merasa nyaman bertanding. Dukungan langsung di stadion membuat energi pemain berlipat dan berjuang lebih untuk memberikan kemenangan.

"Kami merasa sangat nyaman bermain di kandang bersama bobotoh. Kehadiran bobotoh sangat penting buat kami. Mereka memberikan tambahan tenaga buat kami," kata Bauman.

Selain untuk menjaga tren positif di kandang, dukungan berupa nyanyian hingga koreografi di sepanjang laga membuat pertandingan tambah menarik. "Kami akan selalu nyaman bermain di rumah karena kehadiran bobotoh," ucapnya.

Kubu tim tamu datang ke Bandung dengan modal kemenangan 1-0 atas Borneo FC di laga sebelumnya.

PSM juga sudah menyiapkan materi pemain terbaik jelang menghadapi Persib Bandung. Sebanyak 20 nama sudah dipersiapkan pelatih Robert Rene Alberts.

Robert juga percaya diri mengincar kemenangan. Meski bermain di markas lawan, ia tetap optimistis dengan peluang anak didiknya.

"Kita sudah siap untuk menghadapi semua pertandingan-pertandingan di depan yang akan kita jalani. Termasuk persiapan kita yang akan pergi ke sana (Bandung)," katanya.

Kondisi seluruh pemain pun dipastikan Robert telah sepenuhnya membaik. Sama sekali tak ada yang mengalami masalah.

Duel Persib vs PSM akan menjadi laga emosional bagi Ghozali Siregar yang sempat bergabung dengan PSM sebelum berlabuh di Bandung. 

"Pasti ada (berbeda), lebih emosional gitu, karena mantan tim. Tetapi di lapangan yang penting bisa menang karena pertandingan nanti berat. Lihat klasemen kami masih di bawah, butuh poin penuh untuk naik," ujar Gozali.

Gozali menilai, PSM sangat berbahaya dalam urusan serangan balik. Terlebih saat ini tim berjulukan Juku Eja itu bermain di kandang lawan.

"PSM counter attack-nya bagus kalau away. Ada Pluim yang bisa mengatur ritme di lini tengah, pemain tengahnya itu kuat kuat punya skill. Robert juga pelatih yang jeli buat strategi, disiplin, banyak strateginya, jeli lihat kekuatan tim lawan," tuturnya. 

Gozali pun berpotensi akan berduel dengan Zulkifli Syukur dalam laga nanti. Ia pun berkomitmen tampil tanpa beban kendati berhadapan dengan seniornya. 

"Saya sih main yang penting fight sesuai strategi, intinya kami main lebih dari yang kemarin karena pertandingan ini lebih berat dari yang kemarin," ucapnya.*

» Thanks for reading: Prediksi Persib Bandung vs PSM Makassar - Liga 1 Rabu 23 Mei 2018
Previous
« Prev Post

Related Posts

BolaGP Sport
BolaGP SportUpdated: May 21, 2018

0 komentar:

Post a Comment