Sriwijaya FC Tundukkan Bhayangkara FC 2-1

BolaGP Sport    Edit
Sriwijaya FC Tundukkan Bhayangkara FC 2-1
Hasil Skor Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC - Liga 1 Sabtu 13 Mei 2018
Hasil Skor Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC 2-1 Liga 1 Sabtu 13 Mei 2018

Sriwijaya FC menang 2-1 atas Bhayangkara FC pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Sabtu (12/5/2018).

Dua gol kemenangan Laskar Wong Kito  dicetak Esteban Vizcarra dan Patcrich Wanggai di babak kedua. Bhayangkara FC membalasnya melalui tendangan penalti di masa injury time.

Tuan rumah mendominasi pada paruh pertama, namun gagal menyarangkan satu pun gol.

Sriwijaya FC memperoleh peluang pertama pada menit kedelapan. Menusuk dari sayap kiri ke kotak penalti, Manuchekhr Dzhalilov melepaskan tendangan lengkung dengan kaki kanannya. Bola mengarah ke tiang jauh, tetapi melebar ke kanan gawang.

Dua menit kemudian giliran Marckho Sandy yang menebar ancaman. Usai menerima umpan terobosan kiriman Adam Alis, Marckho melepaskan tendangan keras dari sudut sempit di sektor kanan kotak penalti. Gol urung tercipta karena bola hanya melebar dari gawang.

Skema bola mati Sriwijaya FC pada menit ke-13 juga belum membuahkan hasil. Bola hasil eksekusi tendangan bebas Adam Alis melewati pagar hidup, melambung di atas gawang.

Peluang serupa didapat Dzhalilov 10 menit kemudian. Bola hasil sepakan sang striker melewati pagar hidup, namun melambung tipis di atas gawang.

Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, melakukan penyelamatan vital pada menit ke-37. Ia meredam bola hasil sepakan Alberto Goncalves dari dalam kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang.

Awan Setho kembali melakukan aksi penyelamatan empat menit jelang waktu normal paruh pertama usai.

Kelengahan lini belakang tim tamu membuat Esteban Vizcarra dengan leluasa melepaskan tendangan dari sektor kanan kotak penalti, namun bola dengan mudah ditepis oleh kiper Timnas U-23 tersebut. 

Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, laga masih berlangsung alot. Sayangnya, laga sempat terhenti akibat penonton menyalakan flare di tribun penonton. Sriwijaya FC dipastikan mendapatkan sanksi akibat perilaku buruk penonton ini.

Laga masih berlangsung alot hingga Vizcarra memeceh kebuntuan di menit 88. Menerima umpan Makan Konate, eks pemain Arema ini berhasil menanduk bola yang gagal dihadang kiper tim tamu.

Dua menit kemudian, Sriwijaya menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui sepakan Wanggai.

Di masa injury time, Bhayangkara mendapatkan hadiah penati setelah pemain tuan rumah handsball di kotak penalti. Paulo Sergio yang menjadi eskekutor sukses menyarangkan bola ke gawan tuan rumah.

Skor akhir Sriwijaya FC vs Bhayangkara FC 2-1.

Susunan Pemain 
Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Hamka Hamzah, Mohamadou N'Diaye, Alfin Tuassalamony; Makan Konate, Zulfiandi, Adam Alis; Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov.

Cadangan: Sandy Pratama, Novan Setya Sasongko, Patrich Wanggai, Nur Iskandar, Yoo Hyun-ko, Syahrian Abimanyu, Bio Paulin.

Bhayangkara FC: Awan Setho Raharjo; Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Sanda; Lee Yu Jun, Wahyu Subo Seto, Vendry Mofu, F Rochman; Paulo Sergio, Nikola Komazec.

Cadangan: Wahyu Tri, Nurhidayat, Sani, Dendi Sulistiawan, TM Ichsan, Maldini Pali, Herman Dzumafo Epandi.*

Click to comment