June 24, 2018

Inggris Bantai Panama 6-1 Highlights #ENGPAN #WorldCup

BolaGP Sport   June 24, 2018   Follow @bolagpsport
Inggris Bantai Panama 6-1 Highlights
Inggris vs Panama 6-1 Video Gol Highlights - Piala Dunia 2018.

Timnas Inggris melumat Panama dengan skor telak 6-1 pada pertandingan penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018).

The Three Lions sudah unggul 5-0 di babak pertama melalui gol yang dicetak Harry Kane (2 gol), John Stone (2 gol), dan Jesse Lingard.

Di babak kedua, Kane mencetak gol keenam Inggris sekaligus hat-trick baginya. Panama membalas dengan satu gol lewat Ricardo Avila.

Gol pertama Inggris diciptakan bek John Stones di menit ke-8 dengan memanfaatkan umpan tendangan penjuru. Stones yang tak terkawal menanduk bola yang langsung meluncur menggetarkan jala gawang Panama.

Di ke-22, Harry Kane menggandakan keunggulan Inggris menjadi 2-0 melalui tendangan penalti. Inggris mendapatkan penalti setelah Jese Lingard dilanggar di dalam kotak penalti.

Pada menit ke-36 giliran Lingard yang sukses mencetak gol ketiga bagi Inggris. Usai menerima umpan pendek Ashley Young, Lingard menggiring bola ke depan kotan penalti sebelum meluncurkan tendangan keras yang meluncur deras ke pojok kiri gawang Panama.

Pada menit ke-40, John Stones kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan tendangan bebas berhasil ditanduk Kane ke arah Raheem Sterling. 

Sundulan Strerling berhasil diblok kiper Panama, namun bola mengarah ke John Stones yang berdiri bebas. Sundulan Stone kembali menjebol gawang Panama untuk keempat kalinya.

Di masa injury time babak pertama, Harry Kane kembali mencetak gol keduanya sekaligus gol kelima Inggris melalui tendangan penalti. Hadiah penalti diberikan setelah Kane dijatuhkan di kotak penalti.

Skor Inggris vs Panama 5-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Inggris yang sudah unggul 5-0 mengendurkan serangan dan memainkan tempo.

Di menit ke-62, Harry Kane mencetak gol keenam Inggris sekaligus hat-trick. Bola hasil tendangan keras Loftus-Cheek mengenai kaki Kane sebelum masuk ke gawang Panama yang dikawal Penedo.

Usai mencetak hat-trick, Kane ditarik dan digantikan Jamie Vardy. Namun, Vardy tidak banyak mendapatkan peluang karena para pemain Inggris tidak gencar melakukan serangan. The Three Lions tampak hanya berupaya menguasai ball possession guna mempertahankan keunggulan.

Namun, Panama akhirnya bisa mencetak gol balasan di menit ke-78. Umpan tendangan bebas Ricardo Avila diselesaikan dengan sepakan Felipe Baloy yang membobol gawang Inggris. Skor berubah 6-1.

Tidak banyak peluang lagi usai gol Panama. Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Skor akhir Inggris vs Panama 6-1.

Dengan kemenangan ini Inggris lolos ke babak 16 besar dari Grup G bersama Belgia yang sama-sama mengoleksi 6 poin. Inggris vs Belgia akan berlaga di penyisihan ketiga untuk menentukan juara grup.

Inggris vs Panama 6-1 Video Gol Highlights - Piala Dunia 2018


SUSUNAN PEMAIN

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire; Kieran Trippier (Danny Rose 70'), Ruben Loftus-Cheek, Jordan Henderson, Jesse Lingard (Fabian Delph 63'), Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane (Jamie Vardy 63').

Panama: Jaime Penedo; Roman Torres, Fidel Escobar, Michael Murillo, Eric Davis; Gabriel Gomez (Felipe Baloy 69'), Anibal Godoy (Ricardo Avila 62'), Armando Cooper, Edgar Barcenas (Abdiel Arroyo 69'), Jose Luis Rodriguez; Blas Perez.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment