Jadwal Timnas Indonesia U23 vs Korea Selatan - Friendly Match

BolaGP Sport   June 22, 2018   Follow @bolagpsport

Jadwal Timnas Indonesia U23 vs Korea Selatan - Friendly Match
Timnas Indonesia U23 akan menghadi TimnasKorea Selatan U23 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (23/6/2018), mulai Pkl 18.00 WIB (Live RCTI).

Kedua tim sepakat laga uji coba yang berlangsung ini menjadi momentum bagus untuk menambah pengalaman bagi kedua tim dalam melihat kekuatan lawan sebelum menghadapi ajang Asian Games 2018 mulai Agustus.

Laga ini dinilai penting bagi skuat Garuda Muda –julukan Timnas Indonesia U-23. Pelatih Timnas U-23 Luis Milla menilai, kesempatan ini akan memberi dampak positif bagi anak asuhnya. Dia juga sudah menyiapkan program khusus untuk Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan.

"Uji coba melawan Korea Selatan sangat bagus untuk kami. Semua tahu, Korea Selatan tim raksasa Asia dan juara bertahan Asian Games. Ini akan menjadi modal yang bagus untuk skuat kami jelang Asian Games," kata Milla dikutip dari laman resmi PSSI.

"Melawan Korea Selatan juga momentum bagi saya melihat perkembangan pemain, apalagi saat itu sudah berdekatan dengan event Asian Games. Kami juga terus mematangkan tim usai mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup dan uji coba melawan Thailand pada pekan depan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Timnas U-23 beruji coba melawan Thailand sebanyak dua kali pada 31 Mei 2018 di Stadion PTIK Jakarta dan 3 Juni 2018 di Stadion Pakansari.

Untuk menghadapi laga melawan Korea, pelatih Luis Milla memanggil 23 pemain. Dua pemain yang membela Selangor di Liga Malaysia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn, kembali tidak disertakan ke dalam skuat Garuda Muda.

Sebagai gantinya, Milla memanggil dua pemain muda dari Timnas Indonesia U-19, yakni Feby Eka Putra dan Hanis Saghara.

Lima pemain senior yang disertakan dalam Timnas U-23 kali ini adalah Muhammad Ridho, Riko Simanjuntak, Nelson Alom, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves. 

Kelima nama itu memperebutkan tiga posisi untuk slot senior di Asian Games 2018 yang memperbolehkan sebuah tim untuk menyertakan maksimal tiga pemain senior.

Kubu Korsel membawa 25 pemain dalam lawatannya ke Indonesia. Pemain-pemain yang tampil di kompetisi Eropa, seperti Paik Seung-ho (Girona) dan Lee Jin-hyun (Austria Wina), ikut dibawa. 

Di ajang Asian Games 2018 nantinya, kabarnya , pelatih Korsel U-23, Kim Hak Bum, siap memanggil penyerang andalan yang bermain di Tottenham Hotspur, Son Heung-min.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment