Manchester United Resmi Rekrut Diogo Dalot dari FC Porto

BolaGP Sport | June 07, 2018

Manchester United Resmi Rekrut Diogo Dalot dari FC Porto
Manchester United Resmi Rekrut Diogo Dalot dari FC Porto.

Setelah resmi mengumumkan perekrutan Fred, Manchester United secara resmi juga memperkenalkan rekrutan kedua musim panas ini, Diogo Dalot, dari FC Porto, Rabu (6/6/2018).

MU mendapatkan full-back muda yang bisa beroperasi di kanan dan kiri ini akan menghadirkan persaingan untuk Antonio Valencia dan Ashley Young di lini pertahanan.

Media-media Inggris mengabarkan, United resmi merekrut Dalot dengan biaya transfer senilai €22 juta (£19 juta).

Dalot menyepakati kontrak lima tahun di Old Trafford dengan opsi perpanjangan satu tahun.

"Manchester United dengan gembira mengumumkan perekrutan Diogo Dalot dari FC Porto. Dia dikontrak selama lima tahun dengan opsi perpanjangan pada tahun berikutnya," tulis laman resmi United.

"Diogo adalah bek muda yang sangat bertalenta. Dengan segala kualitasnya, dia bisa menjadi pemain top di klub ini,” kata pelatih MU Jose Mourinho.

"Dia punya segala atribut yang dibutuhkan seorang full-back: fisik, teknik, kecerdasan taktik, dan mental. Di level usianya, dia adalah full-back terbaik di Eropa dan kami percaya dengan masa depan gemilangnya di Manchester United,” imbuhnya.

Dalot sendiri mengaku girang setelah transfernya tuntas. “Ini adalah kesempatan yang luar biasa. Saya banyak berkembang di akademi Porto dan saya berterima kasih kepada mereka. Tapi adanya tawaran untuk bergabung ke klub terbesar di dunia adalah sesuatu yang tak bisa saya tolak,” tuturnya.

Kedatangannya Dalot sekaligus membuka pintu keluar sejumlah bek United saat ini, seperti Matteo Darmian, Daley Blind, dan Luke Shaw.

Dalot berhasil menjadi pilihan utama di posisi bek kanan FC Porto pada musim 2017-2018. Ia tampil dalam 33 laga di semua kompetisi dan mampu membuat empat gol dan delapan assists.

"Bergabung dengan MU adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya. Saya berkembang di akademi Porto dan berterima kasih atas segala hal yang mereka lakukan untuk saya. Tapi, kesempatan bergabung dengan klub terbesar di dunia sangat sulit untuk ditolak," kata Dalot.

"Saya antusias akan bekerja dengan Jose Mourinho dan siap belajar banyak hal dari seorang pelatih yang sangat sukses. Saya tak sabar bermain bersama para pemain fantastis yang ada di skuat Manchester United," tambahnya.

Sebelum mendatangkan Dalot, The Red Devils lebih dulu meresmikan kedatangan gelandang asal Brasil, Fred, dari Shakhtar Donetsk.


» Thanks for reading: Manchester United Resmi Rekrut Diogo Dalot dari FC Porto
Previous
« Prev Post

Related Posts

BolaGP Sport
BolaGP SportUpdated: June 07, 2018

0 komentar:

Post a Comment