Marquez Kian Dekat dengan Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

BolaGP Sport | June 02, 2018

Marquez Kian Dekat dengan Gelar Juara Dunia MotoGP 2018
PEBALAP Repsol Honda, Marc Marquez, kian dekat dengan Gelar Juara Dunia MotoGP 2018. 

Tiga kemenangan beruntun membuat koleksi poin Marquez sulit dikejar di puncak klasemen MotoGP 2018. 

Marquez bisa mengunci gelar juara jika meraih kemenangan di MotoGP Italia yang akan berlangsung Minggu 3 Juni 2018 di Surkuit Mugello yang menjadi kandang Valentino Rossi.

Saat ini Marquez unggul 36 poin atas Maverick Vinales. Tiga kemenangan beruntun di Amerika Serikat, Spanyol, dan Prancis membuat Marquez melesat di puncak klasemen.

Hanya gagal finis atau crash yang bisa mencegah The Baby Alien merebut gelar juara dunia MotoGP kelimanya.

Menjelang balapan di GP Italia, Marquez mengaku tidak gentar dengan tekanan dari publik MotoGP Italia yang merupakan fans Rossi.

"Tidak, tidak, semuanya berjalan normal. Saya bangun seperti biasa, naik sepeda motor dan semua ritual tetap sama," tutur Marquez seperti dilansir Motorsport.

"Mereka (Dorna) katakan kepada saya untuk melakukan hal yang spesial dengan beberapa pengawal, namun saya tidak melihat itu ada artinya. Jadi, tidak ada yang spesial," ujarnya.

Marquez menegaskan, MotoGP Italia akan jadi balapan seperti seri-seri sebelumnya. Tekanan dari publik tuan rumah malah membuatnya semakin termotivasi.

"Tidak, saya tidak merasa ada tekanan. Saya sadar hari Minggu semua sirkuit akan berwarna kuning, tapi itu bagus agar sirkuit punya atmosfer yang hebat," katanya.*

» Thanks for reading: Marquez Kian Dekat dengan Gelar Juara Dunia MotoGP 2018
Previous
« Prev Post

Related Posts

BolaGP Sport
BolaGP SportUpdated: June 02, 2018

0 komentar:

Post a Comment