Mohamed Salah Siap Jalani Debut di Piala Dunia 2018

BolaGP Sport   June 19, 2018   Follow @bolagpsport

Mohamed Salah Siap Jalani Debut di Piala Dunia 2018
MOHAMED Salah akan menjalani debutnya di Piala Dunia 2018 saat Mesir menghadapi tuan rumah Rusia dalam pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2018, di Saint Petersburg Stadium, Rabu (20/6/2018) mulai pukul 01.00 WIB.

Pelatih Timnas Mesir, Hector Cuper, mengindikasikan Mohamed Salah akan main setelah hanya duduk di bangku cadangan di laga pertama saat Mesir dikalahkan Uruguay 0-1.

Kemenangan menjadi harga mati untuk Mesir jika ingin terus melaju jauh di Piala Dunia.

Saat ini Mesir ada di urutan ketiga klasemen Grup A, dengan nol angka. Mereka tertinggal tiga poin dari tuan rumah Rusia yang menang telak 5-0 atas Arab Saudi, dan Uruguay.

Mo Salah dipastikan akan melakukan debutnya di Piala Dunia. Serangkaian tes fisik juga sudah dilakukan untuk mengetahui kondisi kebugaran striker asal klub Liverpool itu.

"Salah dalam kondisi bugar. Kami selalu melakukan tes fisik terakhir sebelum mengumumkan line-up dan hari ini, akan melakukan tes penting baginya (Salah) untuk melihat bagaimana dia melakukannya," kata Cuper dikutip ESPN.

"Saya pikir dia akan bisa bermain. Dia adalah bagian penting dalam tim kami. Dia pemain hebat, pemain penting, itu sangat jelas. Dengan segala hormat kepada pemain lain dalam skuat Mesir, saya pikir dia akan bisa bermain," sambungnya.

Menyadari adanya ancaman Salah bagi gawang Rusia, pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, mengaku  sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjaga Salah.

"Saya pikir bagus jika pelatih mereka hanya fokus pada Salah. Apakah Salah dapat dihentikan atau tidak, pelatih yang berbeda akan memiliki strategi yang berbeda. Salah adalah seorang pemain yang memiliki keterampilan luar biasa dan saya harus mengatakan ketika kami tidak memilikinya, kami merasa kehilangan," kata Cuper.

Hector Cuper juga mengungkapkan alasan tidak memainkan Mohamed Salah dalam laga kontra Uruguay. Menurutnya, penting untuk memastikan penyerang Liverpool itu benar-benar fit.

"Mohamed Salah pemain penting bagi kami tetapi Anda harus memiliki tim yang bagus (untuk Piala Dunia), dan kami memiliki tim yang bagus (tanpa bergantung pada satu pemain saja).

"Salah akan memiliki peran penting bagi kami di laga mendatang. Kami ingin menghindari risiko dalam pertandingan ini, tetapi saya kira dia akan baik-baik saja untuk pertandingan selanjutnya," ungkap Cuper dikutip Federasi Sepak Bola Mesir (EFA).

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment