June 24, 2018

PSKC Cimahi vs Persib Dipastikan Batal Digelar di Stadion Sangkuriang

BolaGP Sport   June 24, 2018   Follow @bolagpsport
PSKC Cimahi vs Persib Dipastikan Batal Digelar di Stadion Sangkuriang
PSKC Cimahi vs Persib Dipastikan Batal Digelar di Stadion Sangkuriang.

PERTANDINGAN PSKC Cimahi vs Persib Bandung di ajang Piala Indonesia, Rabu 4 Juli 2018, dipastikan batal digelar di Stadion Sangkuriang, Kota Cimahi.

Pasalnya, kondisi Stadion Sangkuriang tidak layak digunakan untuk pertandingan. Tuan rumah PSKC Cimahi juga tidak menggunakannya untik latihan.

Menurut Sekjen PSSI Kota Cimahi, Rudi Ade, kondisi Stadion Sangkuriang saat ini memang tidak laik digunakan untuk pertandingan resmi seperti Piala Indonesia 2018.

"Stadion ini tidak masuk kriteria untuk digunakan pertandingan resmi, jauh sekali kriterianya jika harus digunakan sekarang. Akhirnya justru tim PSKC bisa malu karena menjamu tim sebesar Persib di stadion yang tidak laik seperti ini," ujar Rudi Ade.

"Lokasi pertandingan ditunjuk langsung PSSI pusat, jadi yang mereka tahu PSKC homebase-nya memang di Stadion Sangkuriang padahal bukan, makanya jadwal tercantum di sini," jelasnya.

Menurut Ade, untuk tempat latihan tim PSKC Cimahi pun kerap menggunakan lapangan milik TNI, seperti lapangan Pusdikjas dan Lapangan Brigif.

Manager PSKC, Patriana Purwa, menegaskan PSKC vs Persib Bandung dipastikan tidak akan digelar di Kota Cimahi, lantaran tidak ada stadion yang masuk standar pertandingan resmi.

"Untuk pertandingan akan dilaksanakan diluar kota karena jika menggunakan lapangan TNI di Cimahi tidak diizinkan PSSI," ujarnya.

Hingga saat ini, kata Patria, belum ada keputusan resmi terkait lokasi pertandingan antara PSKC lawan Persib Bandung di kompetisi Piala Indonesia 2018).

"Lokasi pertandingan pastinya besok menyusul, kita masih menunggu keputusan. Tapi kemungkinan tidak akan digelar di Kota Cimahi," katanya dikutip laman Galamedianews.

Stadion Sangkuriang
Pemerintah Kota Cimahi diharapkan segera merenovasi Stadion Sangkuriang karena stadion ini satu-satunya yang dimiliki Kota Cimahi.

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatana mengatakan, akan segera memberbaiki Stadion tersebut semaksimal mungkin agar bisa digunakan sesuai dengan fungsinya.

"Perencanaan kedepan DED-nya ( Detail Engineering Design ) sudah ditenderkan, tahun depan pembangunannya mulai ke fisik," katanya.

Ajay pun mengakui, Stadion Sangkuriang saat ini belum layak digunakan untuk pertandingan resmi lantaran infrastruktur pendukungnya tidak optimal.

"Kami akan panggil Dinas terkait dan Askotnya PSSI Cimahi terkait rencana pertandingan. Kemarin pak ketuanya (PSSI Cimahi) ingin bertemu saya," katanya dikutip Tribun Jabar.

Sejumlah fasilitas Stadion Sangkuriang yang berkapasitas sekitar 12.000 penonton tersebut tidak berfungsi. Kondisi tribun penonton mengkhawatirkan, tempat duduk tidak terawat, banyak coretan, dan terlihat kumuh. Beberapa bagian tembok sudah mulai retak.

Kondisi lapangan rumputnya mengering bahkan bagian tengah tak ditumbuhi rumput. Permukaan lapangan pun tidak rata.*

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment