Daftar 9 Pemain Sriwijaya FC yang Dicoret di Putaran Kedua Liga 1 2018

BolaGP Sport   July 13, 2018   Follow @bolagpsport

Daftar 9 Pemain Sriwijaya FC yang Dicoret di Putaran Kedua Liga 1 2018
SELAIN memecat pelatih Rahmad Darmawan, Sriwijaya FC juga mencoret 9 pemainnya menjelang putaran kedua Liga 1 2018, termasuk dua pemain asing.

Kesembilan pemain yang dilepas manajemen Sriwijaya FC adalah Hamka Hamzah, Adam Alis, Makan Konate, Mahamadou N'Diaye, Bio Paulin, Novan Setya Sasongko, Alfin Tuasalamony, Patrich Wanggai dan Rachmat Hidayat.

Nama-nama pemain yang dicoret Laskar Wong Kito itu diungkapkan Rahmad Darmaan (RD). Menurut RD, manajemen akan menyampaikan alasan melepas sembilan pemain pada akhir pekan ini.

Sinyal kesembilan pemain itu dilepas sudah terlihat menjelang pertandingan melawan Persija Jakarta, Selasa (10/7/2018). Pemain juga sudah menyampaikan salam perpisahan dalam sesi latihan kemarin.

“Saya rasa sudah tidak bisa ditutupi lagi, karena ini sebenarnya sudah terang benderang. Hari ini anak-anak pamitan, karena status mereka sudah bukan lagi pemain Sriwijaya,” kata RD dikutip laman Sriwijaya Post.

"Ini dimulai dari pagi hari sebelum bertanding melawan Persija, dan pemain baru siangnya kembali. Saya tahu pemain saya ke mana. Ada sembilan pemain yang ditawarkan kepada klub [lain].”

Rahmad Darmawan Pemain Sriwijaya FC
“Mungkin direksi akan mengumumkan hasil evaluasi hari Sabtu, kenapa dan apa saja yang menjadi alasan dikeluarkan. Jadi memang tidak perlu ditutup-tutupi lagi,” tegasnya.

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, membenarkan nama-nama pemain yang dikemukakan RD.

"Iya memang benar itu. Sembilan pemain saja itu yang dilepas, termasuk dua pemain asing (Mahamadou N'Diaye dan Makan Konate)," ujar Ucok dilansir Liputan6.com, Jumat (13/7/2018).

Dari 9 pemain yang dilepas Sriwijaya FC, tiga di antaranya langsung mendapatkan klub baru, yaitu Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, dan Adam Alis.

Hamkah Hamzah kembali ke Arema FC. Kepastikan kembalinya Hamka diungkapkan manajer, Ruddy Widodo, Jumat (13/7/2018).

“Di Jumat yang barokah ini resmi kami perkenalkan kembali, mantan kapten Arema di liga 2016, Hamka Hamzah,” katanya dikutip laman resmi klub. Hamka memperkuat tim Singo Edan musim  2016.

Alfin Tuassalamony juga kembali ke Arema FC. Ruddy menjelaskan, keputusan mendatangkan Alfin Tuassalamony memang berdasar kebutuhan.

Pemain lainnya, Makan Konate, juga dikabarkan merapat ke Malang.
Eks pemain Arema FC lainnya, Adam Alis, juga tidak butuh waktu lama untuk menemukan klub barunya. Ia resmi merapat ke Bhayangkara FC.

Kepastian Adam berlabuh di Bhayangkara FC sang agen, Muli Munial. Manajemen The Guardian, kabarnya mengambil sang pemain dengan status transfer. "Sudah deal dengan Bhayangkara FC," ujarnya.

Daftar 9 Pemain yang Dicoret Sriwijaya FC

1. Hamka Hamzah
2. Mahamadou N'Diaye
3. Alfin Tuasalamony
4. Novan Setya
5. Bio Paulin

6. Makan Konate
7. Rahmad Hidayat
8. Patrich Wanggai
9. Adam Alis Setyano

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment