July 10, 2018

Real Madrid Restui Cristiano Ronaldo Pindah ke Juventus

BolaGP Sport   July 10, 2018   Follow @bolagpsport
Real Madrid Restui Cristiano Ronaldo Pindah ke Juventus
Real Madrid menyatakan setuju Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus.

Lewat situs resminya, Los Blancos menyatakan, kepindahan Ronaldo ke Juventus atas keinginan dan permintaan Ronaldo sendiri.

"Real Madrid mengumumkan bahwa, seturut dengan keinginan dan permintaan yang diungkapkan Cristiano Ronaldo, dia sudah setuju untuk mentransfernya ke Juventus FC," demikian pernyataan resmi Real Madrid di laman resminya, Selasa (10/7/2018), dilansir CNN.

"Hari ini, Real Madrid ingin mengungkapkan rasa terima kasih pada pemain yang sudah membuktikan diri bisa menjadi yang terbaik di dunia dan yang sudah mencatatkan saat yang paling brilian di sejarah klub kami dan dunia sepakbola."

Disebutkan juga, selain dari jumlah gelar dan trofi yang didapat selama 9 tahun berada di Madrid, Ronaldo telah menjadi contoh positif dalam hal dedikasi, kerja keras, tanggung jawab, talenta, dan pengembangan diri.

Selama bermain di Madrid, eks bintang Manchester United ini menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid dengan koleksi 451 gol dari 438 pertandingan. Ronaldo turut mengantarkan Madir meraih 16 gelar, termasuk empat trofi Liga Champions, dengan tiga di antaranya secara beruntun, atau empat gelar dari lima musim terakhir. 

"Dari segi prestasi individual, bersama kostum Real Madrid, dia telah meraih empat trofi Ballon d'Or, dua pemain terbaik dunia, tiga sepatu emas, dan banyak gelar individual lain." 

Madrid juga menyatakan, Ronaldo selalu menjadi simbol terhebat dan menjadi panutan bagi generasi-generasi berikutnya." "Real Madrid akan menjadi menjadi rumahmu (Cristiano Ronaldo)...," pungkas pernyataan Madrid.

Sebelumnya, Ronaldo mengisyatkan pindah dari Real Madrid usai final Liga Champions.

Media-media Spanyol dan Inggris mengabarkan, Ronaldo ditebus senilai 105 juta euro oleh Juventus. Jika nilai transfer itu benar, maka Ronaldo menjadi pemain termahal di sepanjang sejarah Bianconeri.

Ronaldo sendiri sudah menulis surat terbuka tentang kepindahannya ke Juventus. Ronaldo meminta maaf sekaligus minta pengertian fans atas keputusannya meninggalkan Santiago Bernabeu.

"Saya minta maaf, dan saya minta kepada semuanya, terutama fans kami, untuk memahami keputusan saya," tulisnya.

"Tahun-tahun di Real Madrid, dan di Kota Madrid, mungkin adalah tahun-tahun paling membahagiakan dalam hidup saya. Saya berterima kasih sebesar-besarnya untuk klub ini, para suporter dan untuk kota ini. Saya hanya bisa berterima kasih kepada mereka semua untuk cinta dan kasih sayang yang saya terima," tulis Ronaldo.

"Namun, saya yakin bahwa sudah datang waktunya untuk memulai babak baru dalam hidup saya dan itulah kenapa saya meminta klub untuk menerima transfer. Saya merasa seperti itu dan saya minta semua orang, terutama penggemar kami, untuk memahami saya."

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment