Meski Kalah dari Persib, PSIS Bermain Lebih Baik

BolaGP Sport   July 08, 2018   Follow @bolagpsport

Meski Kalah dari Persib, PSIS Bermain Lebih Baik
PSIS Semarang kalah 0-1 dari Persib Bandung pada laga pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Minggu (8/7/2018). Persib menang berkat gol Gol Ezechiel N’Douassel di menit 40.

Meski kalah, pelatih PSIS Vincenzo Annese menilai, timnya bermain lebih baik dibandingkan Persib.

“Jujur, saya lihat PSIS lebih baik dari Persib hari ini dan sayangnya kami bawa poin minimal dari sini,” kata Annese usai laga dalam konferensi pers usia pertandingan dilansir persib.co.id.

PSIS tertekan di babak pertama dan kemasukan satu gol. Namun, pada babak kedua, PSIS tampil lepas dan mengendalikannya jalannya laga. 

Tekanan demi tekanan PSIS membuat Persib memasukkan gelandang bertahan Hariono untuk menggantikan Jonathan Bauman. 

"Kami melepaskan dua peluang dari Gustur (Cahyo Putro). Di babak kedua bermain lebih baik dari Persib dan kami coba mainkan sepakbola menyerang,” katanya.

"Persib juga bermain dengan empat sampai lima pemain asing, empat pemain asing plus satu naturalisasi dan kami hanya bermain dengan Bruno,” tambahnya.

Di sisi lain, Vincenzo mengatakan, kekalahan timnya juga akibat kurangnya kesiapan mental para pemainnya.

Diakuinya, tekanan dari ribuan bobotoh di stadion terbukti sangat mempengaruhi performa skuat PSIS.

“Di babak pertama pemain kita terpengaruh dengan suporter yang hadir karena bermain di sini, di depan 40 sampai 50 ribu penonton. Itu tidak mudah, juga bagi saya, kita kaget pertama kali ke sini,” ungkapnya.

Dari kubu tuan rumah, pelatih Persib Bandung Mario Gomez mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya.

Menurunya, kemenangan tersebut sangatlah penting bagi Maung Bandung untuk bisa terus naik di tangga klasemen Liga 1.

“Yang terpenting kita menang dan tiga poin ini sangat penting di kandang. Babak kedua kita harusnya bisa mencetak dua atau tiga gol lagi. Tapi lawan kita hari ini tampil cukup baik, tapi saya senang hari ini kita bisa menang dan mendapatkan 3 poin,” ujar Gomez.

Gomez meminta skuatnya segera mengalihkan fokus pada laga selanjutnya menghadapi Perseru Serui 12 Juli 2018. Untuk menjaga kondisi fisik para pemainnya, Gomez menyatakan bakal menerapkan rotasi.

“Kita akan mengubah komposisi pemain, karena setelah dari Serui kita harus main lagi melawan Persela. Kita harus melakukan rotasi di Serui karena beberapa pemain kelelahan. Tapi saya masih melihat siapa saja yang siap nanti ketika kita berada di Serui,” jelasnya.

HIGHLIGHTS PERSIB VS PSIS


Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment