April 11, 2018

Agostini: Marquez Pebalap Bodoh

BolaGP Sport | April 11, 2018 |

Agostini: Marquez Pebalap Bodoh
Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menyebut pebalap Repsol Honda Marc Marquez melakukan aksi yang bodoh pada MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Santiago del Estero, Minggu (8/4/2018).

Agostini mengomentari insiden Marquez yang menabrak dua pebalap, yakni Valentino Rossi dan pebalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, selama balapan GP Argentina itu.

"Marquez bodoh, saya katakan seperti itu sebagai seorang teman. Dia 'melahap' mereka semua, dia bisa saja menunggu untuk menyusul [Rossi] pada tikungan yang berikutnya," kata Agostini seperti dikutip dari GP One.

Menurut Agostini, Marquez sebenarnya bisa menyalip Rossi di tikungan berikutnya.

"Dan mungkin, melewati [Rossi] dengan lebih baik. Marquez mengira ada ruang [untuk menyusul Rossi] dan dia nyatanya tidak berhasil."

Marquez menabrak Rossi saat berusaha menyalip di tikungan 13 empat lap jelang balapan selesai.

Sebelumnya, Marquez menyerempet Espargaro di tikungan ke-13 pada lap kesembilan. Ia memaksa masuk mendahului Espargaro lewat sisi dalam. Espargaro tak terjatuh dan tetap bisa melanjutkan lomba.

Marquez sudah meminta maaf kepada kedua pebalap tersebut. Ia terlihat melambaikan tangan kepada Espargaro ketika tak sengaja menyenggolnya di lintasan balap. 

Marquez juga berusaha minta maaf kepada Rossi usai balapan, namun ditolak asisten sekaligus sahabat Rossi, Uccio Salucci.

Agostini Agostini menilai hukuman 30 detik sudah cukup pantas bagi Marquez dan tidak perlu didiskualifikasi. Race Direction sendiri menyatakan tidak ada tambahan sanksi bagi Marquez.

"Dia tidak perlu didiskualifikasi, dia sudah dihukum dalam balapan. Jika kita mendiskualifikasi setiap pebalap dalam setiap waktu mereka melakukan kesalahan, tidak akan ada balapan lagi. Ini berlaku untuk semuanya," ujarnya.

Seri balapan MotoGP berikutnya akan berlangsung di Austrin, Texas, Amerika Serikat. (Lihat: Jadwal MotoGP Austin 2018).*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment