April 11, 2018

Arema FC Janji Tampil Lebih Baik Saat Melawan Persib Bandung

Arema FC Janji Tampil Lebih Baik Saat Melawan Persib Bandung BolaGP Sport
April 11, 2018

Arema FC Janji Tampil Lebih Baik Saat Melawan Persib Bandung
Pelatih Arema FC Joko Susilo berjanji pasukannya akan tampil lebik saat menjamu Persib Bandung pada pertandingan pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (15/4/2018).

Hingga pekan ketiga Liga 1 2018, Arema FC belum pernah menang. Pada laga terakhirnya, Singo Edan dihajar tuan rumah Borneo FC 2-1 di Samarinda. Di dua laga sebelumnya, Arema ditahan imbang Mitra Kukar 2-2 di Malang dan dibantai Persija 1-3 di Gelora Bung Karno.

Sepulang dari markas Borneo FC, Arema sempat dihadang suporternya, Aremania, yang kecewa. Di bawah tekanan Aremania yang menginginkan kemenangan, manajemen Arema berjanji akan tampil lebih baik lagi saat bermain melawan Maung Bandung.

"Kami juga kecewa, tapi saat melawan Persib akhir pekan nanti (15/4/2018) Arema akan berusaha tampil lebih baik," ujar manajer Arema FC, Ruddy Widodo, dikutip Surya Malang.

Puluhan Aremania mengadang bus pemain Arema FC yang baru tiba dari Samarinda usai laga melawan Borneo FC, Selasa (10/4).

Para Aremania yang kecewa atas kekalahan Singo Edan itu mayoritas mengenakan sepeda motor, membuntuti bus pemain mulai dari pertigaan Ahmad Yani, Blimbing, hingga dekat mes pemain di Jalan Raya Langsep, Kota Malang.

Dalam perjalanan, bus sempat terhenti karena diadang Aremania. Mereka meneriakkan kata-kata dan ungkapan kekecewaan bahwa permainan tim yang didukung masih kurang bagus hingga belum bisa memetik kemenangan perdana. 

Asisten pelatih Arema, Kuncoro, sempat turun dari bus untuk menenangkan mereka. Namun, ketika bus kembali berjalan, para Aremania terus mengejar dan membuntuti dengan menggunakan motor. Mereka sempat menggedor-gedor bus dari luar.

Karena merasa tidak aman, akhirnya motor dan mobil patrol dari Polres Malang Kota (Makota) mengawal pemain hingga tiba di mes.

Meski sudah dikawal pihak kepolisian, para Aremania tetap membuntuti hingga berada dekat mes pemain Arema di Jalan Kesemek. General Manager Arema FC akhirnya turun untuk meredam emosi para Aremania.

”Kami juga kecewa, tapi saat melawan Persib kami akan berusaha tampil lebih baik,” ujar Ruddy.

Menanggapi insiden tersebut, asisten pelatih Arema Kuncoro justru mengaku senang jika Aremania masih seperti dulu, yakni melakukan protes langsung saat tim gagal.*

Show comments
Hide comments