Arsenal Gelar Tur Pramusim 2018 di ICC Singapura Bersama PSG dan Atletico

Arsenal Gelar Tur Pramusim 2018 di ICC Singapura Bersama PSG dan Atletico
ARSENAL menjalani tur pramusim 2018-2019 di Singapura di ajang International Champions Cup (ICC) 2018 bersama Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain (PSG).

ICC 2018 Singapura dijadwalkan berlangsung 26-30 Juli 2018

Tahun lalu, ICC 2018 Singapura mempertemukan Bayern Munich, Inter Milan, dan Chelsea. Kali ini, tiga tim yang akan berlaga adalah Arsenal, PSG, dan Atletico Madrid.

"Kami akan menjalani dua laga pramusim di Singapura musim panas ini," demikian rilis Arsenal di situs resminya, Selasa (17/4/2018).

Tiga perwakilan tim hadir dalam jumpa pers ICC 2018 Singapura di Artscience Museum, Marina Bay Sands, Selasa (17/4/2018). Mereka adalah Robert Pires (Arsenal), Maxwell Scherrer (PSG), dan Jose Luis Caminero (Atletico).

"International Champions Cup 2017 di Singapura berjalan amat sukses, dengan lebih dari 100 ribu fans dari berbagai tempat di Singapura, hadir dan menyaksikan pertandingan di National Stadium," ungkap Presiden Catalyst Media Grup (Penyelenggara ICC) Patrick Murphy kepada para wartawan dikutip detikSport.

"Turnamen tahun ini akan bersinar lebih terang, karena menjadi satu-satunya perhentian di Asia," imbuhnya.

"Untuk Atletico ini adalah kesempatan bagus, untuk bisa menghadapi tim-tim besar Eropa. Jadi Atletico senang bisa berada di Singapura untuk berpartisipasi di ajang ini, terlebih untuk mencoba menaikkan level di awal musim dengan melawan Arsenal dan Paris Saint-Germain," ungkap Caminero.

Wakil Arsenal, Pires, mengaku gembira bisa kembali ke Singapura. Tiga tahun lalu, Arsenal memang menjalani uji tanding pramusim di National Stadium.

"Arsenal sangat menyukai Singapura, kami punya banyak fans di sini. Ini juga bukan pertama kalinya saya ke sini. Bagi saya dan Arsenal, selalu jadi sebuah kebanggaan bisa bertemu fans," ujarnya.

"Tentu saja ajang pramusim sangat penting. Terima kasih International Champions Cup telah mengundang kami. Melawan Paris Saint-Germain dan Atletico Madrid, ini akan jadi turnamen yang bagus," katanya.

Selain Arsenal, klub Liga Inggris yang sudah mengumumkan rencana tur pramusim 2018-2019 adalah Manchester United. MU akan kembali menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.*