April 05, 2018

Barcelona vs AS Roma 4-1 Highlights Liga Champions

Barcelona vs AS Roma 4-1 Highlights Liga Champions BolaGP Sport
April 05, 2018

Barcelona vs AS Roma 4-1 Highlights Liga Champions
Barcelona vs AS Roma 4-1 Video Gol Highlights Liga Champions

Barcelona membantai AS Roma dengan skor 4-0 pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (4/4/2018) atau Kamis dini hari WIB.

Dalam laga ini Barcelona menurunkan skuat terbaiknya dengan mengandalkan duet Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan. AS Roma juga tampil dengan kekuatan penuh dengan menempatkantrio Alessandro Florenzi, Diego Perotti, dan Edin Dzeko di lini depan.

Pada awal laga, Barcelona kesulitan mendobrak pertahanan solid Roma yang digalang Konstantinos Manolas dan Federico Fazio.

Roma harus tertinggal dari Barcelona setelah kapten tim, Daniele De Rossi, membuat gol bunuh diri di meit ke-38. Bermaksud menghalau bola umpan silang Andres Iniesta, De Rossi malah membobol gawangnya sendiri.

Gol bunuh diri De Rossi membuat Barcelona sementara unggul 1-0 di akhir babak pertama.

Di babak kedua, Barcelona mampu menggandakan menjadi 2-0, juga lewat gol bunuh diri. Kali ini giliran Manolas yang membobol gawangnya sendiri. Berawal umpan silang Messi yang mampu disambar lewat sundulan oleh Samuel Umtiti.

Bola kemudian mengenai tiang gawang dan memantul mengenai tubuh badan Manolas. Bola pantul dari badan Manolas kemudian masuk ke gawang sendiri. 

Barca menambah keunggulan menjadi 3-0 di menit 59. Gerard Pique mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan terarah Suarez bisa ditepis oleh Alisson, Pique menyambar bola dari jarak dekat.

Roma mampu mencetak satu gol balasan di menit 80 lewat aksi Edin Dzeko. Umpan mendatar Perotti diselesaikan dengan jitu oleh Dzeko.

Namun, Barca membalasnya pada menit ke-88 sekaligus membawa Barca unggul 4-1. Suarez meneruskan kesalahan Manolas saat menguasai bola di daerah pertahanan.

Kemenangan ini menjadi modal berharga buat Barcelona yang akan melawat ke Stadio Olimpico, Roma, untuk melakoni laga leg kedua 11 April 2018.

Barcelona vs AS Roma 4-1 Video Gol Highlights Liga Champions


Susunan Pemain
Barcelona: Marc-Ander ter Setegen (gk); Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Sergi Roberto (Andre Gomes'83), Sergio Busquets (Paulinho'67), Andres Iniesta (Denis Suarez'85), Ivan Rakitic, Lionel Messi, Luis Suarez.

 AS Roma: Allison Becker (gk); Bruno Peres, Federico Fazio, Konstantino Manolas, Aleksandar Kolarov, Kevin Strootman, Daniel De Rossi (Gregoire Defrel'77), Lorenzo Pellegrini (Maxime Gonalons'61), Alessandro Florenzi (Stephan El Shaarawy'72), Edin Dzeko, Diego Perotti.*

Show comments
Hide comments