April 07, 2018

Komentar Djanur dan Teco Usai Laga PSMS vs Persija 3-1

Komentar Djanur dan Teco Usai Laga PSMS vs Persija 3-1 BolaGP Sport
April 07, 2018

Komentar Djanur dan Teco Usai Laga PSMS vs Persija 3-1
PSMS Medan menang 3-1 atas Persija Jakarta pada pertandingan pekan ketiga Gojek Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Jumat (6/4/2018).

Gol-gol tuan rumah dicetak Suhandi, Reinaldo Lobo, dan bunuh diri Marko Simic. Persija sempat unggul lebih dulu lewat gol Rohit Chand.

Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman alias Djanur, menyatakan, kunci kemenangan skuat Ayam Kinantan adalah fighting spirit (semangat juang) sepanjang pertandingan. Pemain mampu bermain lepas meski beban berat di ada pundak.

"Pemain bermain lepas dan wajar bisa menang. Saya ucapkan selamat kepada pemain yang sudah menang dengan skor telak," kata Djanur usai laga dikutip laman resmi Liga Indonesia.

Djanur memuji tiga pemain baru yang diturunkan sejak awal. Mantan pelatih Persib itu menurunkan stoper Roni Fatahillah, bek kiri Firzha Andika, dan gelandang Suhandi sejak menit pertama.

Roni mampu mematikan pergerakan striker Marco Simic, sementara Firzha meredam agresivitas Rico Simanjuntak. Sedangkan Suhandi mencetak satu gol indah lewat tendangan salto.

"Tiga perubahan signifikan berdampak cukup bagus. Namun, kerja sama antarpemain tidak berubah dan itu membuat permainan PSMS terus berkembang," jelas Djanur.

Di kubu tim tamu, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyayangkan kekalahan timnya. Teco menilai tim asuhannya tampil kurang baik sehingga gagal membawa pulang tiga angka.

"Pada babak pertama, kami bermain bagus pada awal-awal dan bisa mencetak gol. Kami juga mendapatkan peluang untuk mencetak gol tambahan. Namun, pada akhir babak pertama kami kehilangan konsentrasi ketika bola mati sehingga PSMS mampu memanfaatkan itu dengan mencetak gol," kata Teco.

"Pada babak kedua, kami mencoba untuk mengganti strategi. Namun, kami tidak terlalu bagus hari ini sehingga kalah dari PSMS. Ke depannya, kami harus bekerja lebih keras," ujar pelatih asal Brasil itu.

Kekalahan tersebut membuat Persija Jakarta turun ke peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi empat poin. PSMS untuk sementara melesat ke posisi 11 klasemen Liga 1 dengan raihan tiga poin.*

Show comments
Hide comments