Video Gol Manchester City vs Manchester United 2-3 Liga Inggris Sabtu 7/4/2018

Manchester City vs Manchester United 2-3 Video Gol & Highlights
Video Gol Manchester City vs Manchester United 2-3 Liga Inggris Sabtu 7/4/2018.

Manchester City gagal memastikan gelar juara Liga Inggris musim 2017-2018 usai kalah 2-3 dari Manchester United pada pertandingan pekan ke-33 atau pekan ke-32 bagi kedua tim di Etihad Stadium, Sabtu 7 April 2018.

Man City unggul 2-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol Vincent Kompany (25') dan Ilkay Gundogan (30').

United membalasnya di babak kedua dengan tiga gol sekaligus membalikkan keadaan melalui dua gol Paul Pogba (53', 55')  dan Chris Smalling (69').

Awalnya tampak mudah bagi The Citizens untuk mengunci gelar juara setelah unggul 2-0 atas MU di babak pertama. 

Kapten Manchester City, Vincent Kompany, berhasil membobol gawang Manchester United pada menit ke-26 dengan memanfaatkan umpan sepak pojok dari Leroy Sane.

Man City menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-30. Tendangan Ilkay Guendogan berhasil membobol gawang David De Gea untuk kedua kalinya usai memanfaatkan umpan Raheem Sterling.

City yang sangat dominan di laga ini, bisa unggul lebih banyak gol  lagi di babak pertama, andaikan peluang emas yang diperoleh Sterling dan Guendogan berhasil dikonversi menjadi gol.

Kubu United tak sekalipun mampu memberikan ancaman kepada gawang Man City sepanjang babak pertama.

Di babak kedua, bintang United, Paul Pogba, berhasil membungkam publik Etihad dengan dua golnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Chris Smalling memastikan kemenangan United 3-2 atas Man City.

Saat pertandingan memasuki menit ke-53. Paul Pogba mencetak gol pertama bagi MU dengan memanfaatkan umpan Ander Herrera.

Dua menit berselang, Pogba kembali mencetak gol melalui sundulan dengan memanfaatkan umpan Alexis Sanchez.

Umpan Sanchez dari tendangan bebas kembali dimanfaatkan menjadi gol pada menit ke71 melalui tendangan Chris Smalling.

Upaya Pelatih City, Pep Guardiola, memainkan Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, dan Gabriel Jesus untuk mengejar ketinggalan sia-sia. Ketiganya gagal mencetak gol penyeimbang hingga akhir laga, antara lain berkat cemerlangnya penampilan De Gea.

Skor akhir Manchester City vs Manchester United 2-3.

Dengan hasil ini, Manchester City masih di puncak klasemen dengan 84 poin dari 32 laga. City kemungkinan mengunci gelar juara di pekan berikutnya. Manchester United di posisi dua klasemen dengan 71 poin dari 32 laga.

Manchester City vs Manchester United 2-3 Video Gol & Highlights




Susunan Pemain
Manchester City: Ederson Moraes; Danilo, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, Fabian Delph; Ilkay Guendogan (Sergio Aguero 76'), Fernandinho, David Silva (Kevin De Bruyne 72'); Bernando Silva (Gabriel Jesus 72'), Raheem Sterling Leroy Sane

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Eric Bailly, Antonio Valencia; Paul Pogba, Nemanja Matic, Ander Herrera (Victor Lindeloef 90'); Jesse Lingard (Scott McTominay 85'), Alexis Sanchez (Marcus Rashford 82'); Romelu Lukaku.