April 25, 2018

Kalahkan Ronaldo dan Messi, Mohamed Salah Top Skor Sementara di Eropa

BolaGP Sport | April 25, 2018 |

Kalahkan Ronaldo dan Messi, Mohamed Salah Top Skor Sementara di Eropa
Pemain Liverpool Mohamed Salah untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak (to skor) di tingkat Eropa di semua ajang kompetisi.

Salah menjadi Top Skor sementara dengan mengalahkan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

Pemain asal Mesir itu sejauh ini sudah mengemas 43 gol, Ronaldo 42, Messi 40, dan Neymar 28 di semua ajang kompetisi.

Salah yang baru saja terpilih sebagai pemain terbaik Liga Inggris mencetak 31 gol di Liga Inggris dan 10 gol di Liga Champions.

Koleksi gol Salah masih bisa dilewati Ronaldo dan Messi, namun Salah juga berpotensi menambah koleksi golnya di Liga Inggris dan Liga Champions.

Dikutip dari statistik Opta Joe, dengan dua gol ke gawang AS Roma di semifinal Liga Champions, Mohamed Salah berarti selalu mencetak gol dalam lima laga Liga Champions terakhir ketika ia masuk tim utama.

Tidak ada pemain Liverpool lain yang lebih konsisten daripada dirinya soal ini. Catatan Salah ini menyamai rekor yang dibuat legenda The Reds, Steven Gerard.

Selain itu, dengan tambahan dua gol, berarti Mohamed Salah total mencetak 43 gol dalam 47 penampilan musim ini di semua kompetisi. Salah melewati rekor Roger Hunt yang mengukir 42 gol pada musim 1961/1962.

Salah juga tinggal lima gol lagi untuk menyamai rekor gol terbanyak yang dicetak pemain Liverpool dalam semusim. Rekor itu dipegang oleh Ian Rush yang membukukan 47 gol pada musim 1983/1984.

Tidak kalah istimewa, 10 gol yang diukir Mohamed Salah hingga leg pertama semifinal Liga Champions musim ini, membuat dirinya memiliki rekor sebagai pemain Liverpool dengan jumlah gol terbanyak di Liga Champions dalam semusim. Salah menggenggam rekor ini bersama Roberto Firmino.


Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment