Pelatih Persib Menilai Kekuatan Semua Klub Liga 1 2018 Seimbang

Pelatih Persib Menilai Kekuatan Semua Klub Liga 1 2018 Seimbang
Kekuatan Klub Liga 1 2018 Seimbang. Setiap tim bisa kalah dan juga bisa menang.

Demikian pandangan Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, setelah Liga 1 2018 menuntaskan pertandingan pekan ketiga.

"Buat saya, di kompetisi ini semua tim punya kekuatan berimbang. Setiap tim bisa kalah dan juga bisa menang," ‎ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Menurut Gomez, hal yang sama juga berlaku buat tim asuhannya.

"Begitu juga dengan kami. Kami bisa kalah atau menang dari tim lain. Itu yang saya lihat dari tiga pertandingan awal ini," katanya dikutip persib.co.id.

Dikatakannya, kemenangan itu bisa diraih di kandang maupun tandang. "Anda bisa kalah di kandang, ‎namun justru menang saat menjalani laga tandang. Itu perbedaanya yang terjadi di kompetisi ini. Itu hal bagus," ‎tutupnya.

Sebelumnya, eks pelatih Johor Darul Ta'zim (JDT) Malaysia membandingkan Liga Indonesia dengan Liga Spanyol.

Menurutnya, kekuatan tim-tim di Indonesia relatif seimbang. Hal ini berbeda dengan La Liga Spanyol di mana Real Madrid dan Barcelona sangat mendominasi.

"Saya rasa di sini semua tim punya kualitas yang merata. Mereka bisa menang dan bisa saling mengalahkan," ucap Gomez.

"Ini tentu berbeda jika kita ambil contoh, misalnya di Liga Spanyol. Di mana Real Madrid dan Barcelona masih terlalu mencolok dibandingkan tim lain," lanjutnya.

Gomez yang meraih banyak gelar saat masih di Malaysia diharapkan dapat membawa Maung Bandung kembali menjadi juara. Pada musim lalu, Persib tampil mengecewakan dan mengakhiri musim di peringkat ke-13.

Pandangan Gomez didukung data statistik hasil pertandingan Liga 1 2018. Hingga pekan ketiga, baru dua tim yang belum merasakan kekalahan, yakni Persipura dan Borneo FC yang kini ada di posisi satu dan dua klasemen sementara dengan koleksi 7 poin hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Persija Jakarta yang difavoritkan juara karena meraih trofi Piala Presiden 2018 dan punya bomber haus gol Marko Simic, nyatanya bisa dikalahkan PSMS Medan yang notabene tim promosi. Hingga pekan ketiga Macan Kemayoran ada di posisi 9 klasemen dengan 4 poin.

Demikian pula tim favorit juara lainnya, Sriwijaya FC, yang bertabur bintang di bawah asuhan Rahmad Darmaan. Hingga pekan ketiga Laskar Wong Kitu kini hanya menghuni posisi 12 klasemen dengan 4 poin.

Tim yang benar-benar bisa disebut senbagai favorit juara kemungkinan mulai terlihat saat memasuki putaran kedua.

KLASEMEN LIGA 1 2018

KLASEMEN LIGA 1 2018