April 13, 2018

Persebaya Bantai PS Tira 4-1

Persebaya Bantai PS Tira 4-1 BolaGP Sport
April 13, 2018

Persebaya Bantai PS Tira 4-1 Hasil Liga 1 Jumat 13 April 2018
Persebaya Surabaya membantai PS Tira dengan skor 4-1 pada pertandingan pekan keempat Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/4/2018).

Empat gol kemenangan Persebaya dicetak lewaht hat-trick David Da Silva (3', 30', 69') dan Osvaldo Haay (45').

PS Tira mencetak gol hiburan melalui Dimas Drajad (79').

Persebaya Surabaya sudah unggul 3-0 di babak pertama. Skuat Bajul Ijo sanggup menjaringkan tiga gol tanpa balas melalui sepasang sontekan David da Silva dan satu gol dari Osvaldo Haay.

Sejak kick off dimulai, tim tamu langsung menggebrak barisan pertahanan PS Tira. Alhasil, Persebaya sukses mencetak gol cepat melalui kaki David da Silva pada menit ke-4, setelah menerima umpan matang dari rekannya.

Pergerakan David sangat menjadi momok bagi PS Tira, pada menit 25, bomber asal Brasil ini hampir saja merobek gawang The Army untuk kedua kalinya. Namun, kali ini Syahrul Fadil mampu menangkalnya.

Tapi lima menit kemudian, David yang lolos dari jebakan offside mampu mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Kecepatannya tak mampu di hadang oleh lini belakang PS Tira, 2-0 Persebaya unggul.

Unggul 2-0, membuat tampil nyaman dalam mempertahankan penguasaan bola. Menit 35, Nelson Alom sempat mendapatkan ruang untuk melakukan tembakan dari jarak jauh, namun arahnya masih tidak tepat sasaran.

Menjelang turun minum, para pemain PS Tira terlihat kehilangan konsentrasi dalam memegang bola. Hal tersebut langsung dimanfaatkan oleh para penggawa Persebaya dengan berhasil mencetak gol ketiganya melalui pergerakan cepat dari Osvaldo Haay usai menerima umpan dari David.

Skor 3-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Pesebaya mencetak satu gol tambahan untuk menambah keunggulan menjadi 4-0. David Silva mencetak gol ketiganya alias hat-trick untuk membawa Persebaya unggul 4-0.

PS Tira mencetak satu untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-4 hingga akhir pertandingan. Skor akhir PS Tira vs Persebaya Surabaya 1-4.

Susunan pemain:
PS Tira:
Syahrul Fadil (PG), Andy Setyo (Ganjar Mukti '31), Kim Sang-Min, Muhammad Abduh Lestaluhu, Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Firmansyah, Aleksandar Rakic, Mariano Berriex, Wawan Febrianto.

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra (PG), Muhammad Syaifuddin, Andri Muliadi, Abu Rizal Maulana, Fandi Eko Utomo, Nelson Alom, Robertino Pugliara, Osvaldo Haay, Oktafianus Fernando, David da Silva.*

Show comments
Hide comments