April 12, 2018

Persib Bandung Antisipasi Set Piece Arema FC

BolaGP Sport | April 12, 2018 |

Persib Bandung Antisipasi Set Piece Arema FC
Persib Bandung mewaspadai kebangkitan Arema FC dalam laga pekan keempat Liga 1 di Kanjuruhan Malang, Minggu (15/4/2018) sore.

Singo Edan berusaha bangkit usai meraih hasil buruk di tiga laga sebelumnya. Maung Bandung menyadari potensi amukan Singo Edan dalam laga nanti yang berlangsung di kandang sendiri.

Salah satu kekuatan Arema yang diantisipasi Persib adalah kemampuan Arema dalam urusan memanfaatkan situasi bola mati (set piece).

Sejauh ini, Arema berhasi mencetak 4 gol dan 3 diantaranya lahir dari set piece. Balsa Bolzovic dan Syaiful Indra Cahya mencetak gol dari tendangan bebas ketika meledeni Mitra Kukar.

Ahmet Atayev menjebol gawang Persija memanfaatkan rebound hasil eksekusi Bolzovic yang gagal diamankan Andritany Ardhiyasa.

Persib vs Arema
Gomez pun meminta anak asuhnya supaya meminimalisir pelanggaran yang dibuat di sekitar kotak terlarang. Sebab Arema akan sangat berbahaya jika sudah mendapat hadiah bola mati karena mempunyai eksekutor-eksekutor mematikan. Terutama kaki kiri Bolzovic yang nyaris selalu menjadi peluang jika sudah melepas set piece.

“Yang paling penting pemain jangan membuat pelanggaran di dekat area (penalti) karena mereka punya penendang yang bagus,” kata Gomez dikutip laman simamaung.com.

Gomez mengakui sudah menganalisis peta kekuatan Arema. Menurutnya, situasi set piece merupakan salah satu senjata mereka. 

Pada setiap laga, Gomez melihat Arema selalu punya peluang bahaya dari skema bola mati. Termasuk dari tendangan bebas tidak langsung maupun sepak pojok karena Arema punya pemain jangkung untuk duel udara.

“Kami ingat mereka saat mainkan satu pertandingan mampu membuat dua-tiga peluang melalui tendangan bebas atau corner kick untuk mencetak gol. Jadi jangan membuat pelanggaran sebab mereka juga punya banyak pemain yang tinggi,” jelas Gomez.

Gawang Persib pun kebobolan dari skema set piece Arema ketika kedua tim melakoni uji coba 26 Maret lalu. Umpan akuart Bolzovic membius barisan pertahanan Maung Bandung dan buat Dendi Santoso tanpa kawalan menceploskan bola ke dalam gawang.

Duel Arema vs Persib diprediksi berlangsung sengit. Arema yang termotivasi bangkit berhadapan dengan Persib yang tengah dalam kondisi percaya diri usai meraih kemenangan perdana kontra Mitra Kukar.

Arema bahkan melakukan pemusatan latihan khusus untuk menghadapi Persib Bandung. Laga Arema FC vs Persib Bandung dijadwalkan akan disiarkan langsung Indosiar, Minggu (15/4/2018), mulai Pkl 15.30 WIB.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment