April 05, 2018

Persib Bandung Kena Sanksi Denda Rp 100 Juta Akibat Ulah Bobotoh

BolaGP Sport | April 05, 2018 |

Persib Bandung Kena Sanksi Denda Rp 100 Juta Akibat Ulah Bobotoh
Persib Bandung dikenakan sanksi denda Rp 100 juta akibat ulah Bobotoh yang menyalakan flare, bom asap, dan melemparkan air mineral ke dalam lapangan saat Persib menjamu PS Tira di Stadion GBLA Senin (26/3/2018).

Dilansir laman resmi klub, sanksi buat Persib tersebut tertuang dalam Surat Komisi Disiplin PSSI tertanggal 3 April 2018. 

Disebutkan, fakta pertama yang mendasari sanksi adalah adanya suporter yang menyalakan flare dan smoke bomb. 

Selain itu, ditemukan juga aksi pelemparan kemasan air mineral ke dalam lapangan.

"Merujuk kepada pasal 70 ayat (1), lampiran satu, Kode Disiplin PSSI, Persib Bandung dihukum denda sebesar Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah) karena telah terjadi pelanggaran terhadap pasal 70 ayat (1) Kode Disiplin PSSI,"‎ demikian bunyi keputusan surat yang ditandatangani Ketua Komisi Disiplin PSSI, Asep Edwin Firdaus.

Denda harus dibayar selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan. Komisi Disiplin akan menjatuhkan sanksi lebih berat kepada Persib jika di masa mendatang kejadian seperti ini terulang kembali. 

Sejak dua musim lalu, sanksi denda menjadi "langganan" Persib karena ulah oknum bobotoh yang tak henti-hentinya melakukan pelanggaran di stadion.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment