April 27, 2018

Persib Bandung Tolak Main Lawan Persija pada 3 Mei 2018

Persib Bandung Tolak Main Lawan Persija pada 3 Mei 2018 BolaGP Sport
April 27, 2018

Persib Bandung Tolak Main Lawan Persija pada 3 Mei 2018
Persib Bandung menolak bermain lawan Persija Jakarta pada Kamis 3 Mei 2018. Penolakan disampaikan Direktur PT Persib Teddy Tjahyono.

Tanggal tersebut adalah waktu yang diklaim sepihak oleh manajemen Persija, tanpa adanya persetujuan dari PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). 

Laga Persija vs Persib menurut jadwal pekan keenam Liga 1 2018 akan dilangsungkan Sabtu 28 April 2018, namun ditunda karena tidak ada izin dari Polda Metro Jaya yang fokus mengamankan aksi Hari Buruh atau May Day 1 Mei.

Penolakan dari Persib beralasan. Pasalnya, Maung Bandung harus betandang ke markas Madura United di Pamekasan, Jumat (4/5/2018). 

"Kami paham ada Hari Buruh, tapi kami tidak ingin main di 3 Mei 2018. Kami tidak berkomunikasi dengan Persija dan pihak kepolisian, karena posisi Persib adalah tim tamu,” ungkap Teddy dikutip laman Simamaung.

Pelatih Persib Mario Gomez enggan jadwal baru melawan Persija nantinya bersinggungan dengan jadwal melawan klub lainnya. 

Teddy harap, operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) dan PSSI cermat dalam menentukan jadwal yang tertunda.

Ia ingin pengunduran laga antara Persija vs Persib tidak merugikan kedua belah pihak klub. Hingga kedua tim bisa bertanding secara adil di lapangan.

“Idealnya akhir Juni atau awal Juli. Harus duduk bersama supaya tidak merugikan kedua belah pihak. Kalau main di tanggal 3 Mei melawan Persija, Persib menolak. Karena pada 4 Mei akan menghadapi Madura United,” tegasnya.

Sebagaimana kubu Persib, pihak Madura United sendiri sudah menyatakan tidak mau jadi korban penundaan jadwal Persija vs Persib.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, keberatan jika duel melawan Persib Bandung, Jumat (1/5/2018) terkena imbas diundurnya laga Persija Jakarta vs Persib.

Bagi Haruna, tak seharusnya penundaan laga Persija versus Persib membuat Madura United jadi korban. Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez pun sepeham dengan Haruna, dia juga menolak.

"Jangan sampai masalah ini dilimpahkan ke tim lain. Mengubah semua jadwal tidak adil. Ini sebenarnya tanggung jawab tim tuan rumah," kata Haruna dilansir viva.co.id.

Sebelumnya, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan laga Persija vs Persib diundur menjadi 3 Mei, dan dia berharap agar partai Madura United melawan Persib bisa diundur.

Menurut Haruna, seharusnya Panitia Pelaksana Pertandingan Persija tak memaksakan laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, jika memang tak dapat izin.

"Kan bisa saja tim tuan rumah pindah ke tempat pertandingan lain. Tim lain jangan sampai jadi korban," tegas Haruna.*

Show comments
Hide comments