April 22, 2018

Persib Raih Kemenangan Penting Jelang Lawan Persija

Persib Raih Kemenangan Penting Jelang Lawan Persija BolaGP Sport
April 22, 2018

Persib Raih Kemenangan Penting Jelang Lawan Persija
Gelandang Persib Bandung asal Korea, Oh In-Kyun, menyatakan kemenangan atas Borneo FC pada pertandingan pekan kelima Liga 1 di Stadion GBLA, Sabtu (21/4/2018), sangat penting bagi skuat Maung Bandung.

Menurutnya, kemenangan 3-1 berkat dua gol Ezechiel N'Douassel dan satu gol Jonathan Bauman itu menjadi modal berharga menjelang duel sarat gengsi menghadapi Persija Jakarta pekan depan di SU GBK.

In-Kyun yakin, keberhasilan menundukkan Borneo FC membuat semua pemain tampil bersemangat dan lebih percaya diri saat meladeni skuat Macan Kemayoran.

“Ya, itu sangat penting, karena kita seperti percaya diri. Karena kita menang. Menurut saya, kita tunjukkan kerja sama tim, main bagus. Tim ini mau bawa semangat sampai ke Jakarta,” katanya dalam jumpa pers usai pertandingan dikutip laman resmi klub.

Menurut Inkyun, poin penuh yang diraih merupakan buah dari kerja keras para pemain dan staf pelatih selama ini. 

"“Pertandingan malam ini bagi kami sangat penting. Karena kita tahu setelah lawan Arema kita butuh poin penuh. Setiap pertandingan di kandang kita harus dapat poin maksimal. Seluruh pemain senang karena kita bisa dapat poin maksimal,” ujarnya

Di pertandingan malam itu, Oh In-Kyun menjadi salah satu motor serangan utama PERSIB dari lini tengah. Ia menyumbang satu assist untuk gol Jonathan Bauman di menit 77.

Dari kubu tim tamu, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, menyayangkan penampilan timnya yang kurang sigap mengantisipasi serangan Maung Bandung.

Pelatih asal Serbia itu menilai lemahnya konsentrasi membuat timnya dengan mudah kemasukan tiga gol. Buktinya, Borneo FC harus kebobolan saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. 

"Kita sama-sama lihat di pertandingan ini, kita tidak ada yang namanya parkir bus, karena kita datang ke sini untuk main (menyerang). Tapi, di tim ini kurang pengalaman, juga gol terjadi terlalu mudah," kata Dejan.

"Dua gol pertama lewat umpan silang, pemain datang dekat garis luar. Lalu satu gol lainnya, saya lihat pemain belakang kita hanya 'tidur'," tambahnya.

Borneo FC sebenarnya bermain cukup baik di laga ini. Setelah ketinggalan dua gol, mereka bangkit dan mencetak gol balasan melalui tendangan Titus Bonai di menit ke-77. 

Namun, kebangkitan Pesut Etam seakan tak berarti ketika Jonathan Bauman menambah keunggulan bagi Persib menjadi 3-1 semenit berselang.

‎"Kita juga buat beberapa peluang, Saya pikir kita punya dua peluang bagus sekali tapi tidak masuk. Tapi, kita juga sempat membuat keadaan menjadi 2-1 dan anak-anak sudah mulai naik lebih keluar setelah saya masukkan Marlon (Da Silva). Tapi, akhirnya kita kalah 1-3. Itulah bedanya tim besar dan tim kecil di pertandingan ini," papar Dejan.

Kemenangan atas Borneo FC membuat Persib untuk sementara di peringkat lima besar klasemen Liga 1 dengan koleksi 8 poin.*

Show comments
Hide comments