Persib Bandung Tetap Akan Berangkat ke Jakarta

Persib Tetap Akan Berangkat ke Jakarta
PERSIB Bandung akan tetap berangkat ke Jakarta untuk berlaga melawan Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Sabtu 28 April 2018.

Hal itu dilakukan jika PT Liga tak kunjung menentukan jadwal pasti Persija vs Persib yang ditunda dengan alasan keamanan.

Karenanya, manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mendesak PT Liga segera memastikan re-schedule laga Persija Jakarta kontra Persib jika memang harus ditunda.

Umuh menyatakan, Persib bukan tak mungkin tetap berangkat ke Jakarta pada Sabtu (28/4/2018). Langkah tersebut dilakukan sebagai sikap menghormati jadwal yang sebelumnya telah ditetapkan yakni 28 April.

Umuh khawatir, jika Persib tak berangkat ke Ibukota, malah akan dijatuhi sanksi oleh PSSI. 

Persib Bandung Tetap Akan Berangkat ke Jakarta
"Ya pasti lah, kita tetap berangkat. Kalau tidak berangkat kita nanti masalah juga, kan PSSI paling senang memberikan sanksi kepada Persib," ungkapnya dilansir laman Viking Persib.

Sebelumnya, Umuh menilai pengunduran laga Persija Jakarta vs Persib sebagai hal yang biasa terjadi. 

Namun, dengan sedikit keras, Umuh meminta PSSI lebih tegas bersikap.
"PSSI harus ada ketegasan, kan ada aturan seminggu sebelum pertandingan harus sudah selesai (masalah perizinan)," tuturnya.

Umuh menyatakan, seharusnya kegagalan Persija Jakarta menggelar pertandingan di SUGBK seharusnya mendapat sanksi dari PSSI.

"PSSI harusnya turun untuk menegakkan aturan, harusnya ada sanksi. Tapi sampai saat ini tidak tahu ada sanksi atau tidak itu urusan PSSI," kecamnya.

Umuh juga menceritakan, Panpel Persija mengaku bahwa persiapan menggelar laga 'panas' itu siap.

"Sebelumnya saya juga berkomunikasi dengan Panpel Persija mereka menyatakan semuanya sudah beres tetapi tahunya seperti ini," tuturnya.

Umuh menilai pihak Panpel Persija Jakarta lah yang tidak siap dan kurang koordinasi.

"Mereka menyatakan siap, tapi mendadak seperti tidak ada kejadian apa-apa jeprut saja kejadian begitu," sesalnya.

Bila merujuk pada regulasi Liga 1 2018 pasal 8 disebutkan disebutkan bila perubahan jadwal pertandingan dapat dilakukan oleh LIB selambat-lambatnya 7 hari sebelum hari pertandingan.

Bobotoh meramaikan tagar #PersijaTakutKalah untuk memrotes penundaan jadwal tersebut. Diduga, pihak Persija yang melobi pihak  polisi agar laga ditunda. 

Pasalnya, Persija krisis pemain dengan cederanya bek andalan mereka, Jaimerson da Silva Xavier, ditambah absennya dua pemain yangd ipanggil Timnas, Rezaldi Hehanusa dan Andritany.*