April 20, 2018

Persib vs Borneo FC Diprediksi Sengit, Gomez Minta Skuatnya Fokus

BolaGP Sport   April 20, 2018   Follow @bolagpsport
Persib vs Borneo FC Diprediksi Sengit, Gomez Minta Skuatnya Fokus
LAGA Persib Bandung vs Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 22 April 2018, diprediksi berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

Pelatih Persib Mario Gomez meminta pemainnya untuk mewaspadai Borneo FC.

Menurut Gomez, tim Pesut Etam yang ditangani eks pelatih Persib, Dejan Antonic, tak boleh dianggap enteng. Ia ingin seluruh anak asuhannya tetap berhati-hati.

"Borneo saya rasa tim yang bagus dan mereka punya pelatih Dejan. Saya tidak terlalu mengenal dengan dia, tapi yang pasti, mereka bisa membahayakan. Jangan terlalu percaya diri, jangan hilang fokus sebelum game selesai," kata Gomez dilansir situs resmi Persib, Jumat 20 April 2018.

Menyoal kondisi timnya, Gomez menegaskan sudah siap tempur. Ia mengklaim Oh In-kyun dan kawan-kawan tengah dalam kondisi mental yang sangat bagus usai menahan seri Arema FC 2-2 di kandangnya pekan lalu.

Meski tak akan diperkuat gelandang Dedi Kusnandar, menurut Gomez, hal itu tidak akan mempengaruhi targetnya untuk meraih poin penuh di kandang.

"Kita tidak ingin membuang kesempatan, apalagi bermain di depan banyak fans (bobotoh). Kemenangan di pertandingan besok akan sangat penting. Terutama untuk terus naik di klasemen," katanya.

Gomez menambahkan, kehadiran Bobotoh sangat diperlukan guna memuluskan targetnya tersebut. 

"Khusus untuk bobotoh, saya ingin seluruh stadion terisi penuh. Kalian adalah bagian terpenting untuk perjuangan tim di dalam pertandingan," tegasnya.

Hal senada dikemukakan asisten pelatih, Herrie Setyawan, dalam jumpa pers menjelang laga.
Herrie memprediksi duel Persib vs Borneo FC tidak akan mudah bagi timnya. Skuat Maung Bandung harus bekerja keras menaklukkan tim tamu dan fokus memenuhi target tiga poin.

"Kita bertekad mendapatkan tiga poin. Main di kandang dan tidak mudah melawan Borneo, pemain harus konsentrasi penuh, terus berlari dan kerja keras. Itu pesan coach Mario Gomez untuk pemain," kata Herrie.

Borneo FC memiliki catatan cukup baik hingga pekan keempat Liga 1 2018. Borneo FC saat ini berada di posisi lima klasemen dengan meraih 7 poin, hasil dua kali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Persib berada di posisi 11 dengan koleksi lima poin, hasil sekali menang, dua kali seri dan sekali kalah.

Herrie meyakini, target tiga poin tidak menjadi beban buat para pemain. Walaupun Maung Bandung kehilangan gelandang Dedi Kusnandar dan Supardi Nasir, tim akan tetap berjuang keras untuk meraih kemenangan.

"Dedi masih masalah dengan kakinya. Kita akan kerja keras dan mudah-mudahan dimudahkan, dan bisa mendapat tiga poin," ucapnya.

Di kubu tim tamu, pelatih Borneo FC, Dejan Antonic, mengatakan laga melawan tim Maung Bandung akan menjadi salah satu laga berat yang akan dilakoni skuatnya.

“Kita akan main melawan tim yang besar sekali. Mempunyai tradisi yang besar di sepakbola Indonesia. Materi pemain juga cukup bagus. Dan yang paling penting, mereka punya bobotoh di belakang mereka sebagai pemain ke-12. Yang selalu saya hormati dari dulu,” tutur pria asal Serbia itu.

"Pertandingan besok akan jadi pertandingan yang bagus dan besar untuk tim saya. Ini juga tantangan yang bagus untuk pemain muda dan beberapa pemain yang kami punya di tim,” katanya.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment