April 17, 2018

Persija dan Bali United Kena Sanksi AFC

BolaGP Sport   April 17, 2018   Follow @bolagpsport
Persija dan Bali United Kena Sanksi AFC
Persija dan Bali United Kena Sanksi AFC Berupa Denda dan Teguran.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menjatuhkan sanksi kepada Persija Jakarta dan Bali United. Sanksi diberikan Komite Disiplin dan Etik AFC karena ada pelanggaran saat laga kandang kedua tim di Piala AFC 2018.

Dirilis laman resmi AFC, Selasa (17/4/2018), hasil sidang Komite Disiplin dan Etik AFC di Kuala Lumpur, Malaysia,  Senin (16/4/2018), Bali United dan Persija dijatuhi hukuman atas kasus yang berbeda. 

Bali United terkena sanksi atas persoalan tiket dan kursi. Persija dianggap melanggar tentang waktu kick-off pertandingan.

AFC menilai, Bali United gagal memenuhi standar dalam hal kursi bernomor di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, saat menjamu Yangon United (13/2/2018). Panpel Bali United juga tidak menjual tiket lengkap dengan nomor kursi yang tercantum dalam tiket tersebut.

Atas pelanggaran tersebut, AFC menjatuhkan sanksi teguran. Namun, jika pelanggaran ini terulang, maka AFC akan menjatuhkan sanksi lebih berat.

Bali United juga dinilai melangggar Pasal 65 Kode Disiplin dan Etika AFC tentang perilaku penonton. Beberapa suporter Bali United diketahui memanjat pagar tribun stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, yang dilarang oleh AFC.

Atas pelanggaran perilaku penonton itu, AFC resmi menjatuhkan denda kepada Bali United sebesar 3 ribu dolar AS (Rp 42 juta). 

Sanksi untuk Persija, AFC menilai Macan Kemayoran melakukan pelanggaran karena menunda waktu kick-off selama tiga menit saat Persija menjamu Tampines Rovers di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 28 Februari 2018.

Atas pelanggaran ini, Persija dikenai hukuman denda 2.000 dolar AS (Rp27, 5 juta). Denda wajib dibayarkan dalam durasi 30 hari sejak keputusan. Persija diancam sanksi lebih berat jika pelanggaran sama berulang.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment