Usai Lolos di Piala AFC, Persija Fokus Lawan Persib Bandung

Usai Lolos di Piala AFC, Persija Mulai Fokus Lawan Persib Bandung
Setelah lolos dari fase grup AFC Cup 2018 Zona ASEAN, Persija Jakarta langsung mengalihkan fokus ke laga selanjutnya di Liga 1 melawan Persib Bandung di SUGBK Sabtu (28/4/2018).

Ismed Sofyan dan kawan-kawan baru saja memetik kemenangan 4-2 pada laga pamungkas AFC Cup Grup H melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (24/4). Kemenangan ini membuat Macan Kemayoran lolos ke semifinal AFC Cup 2018 zona ASEAN sebagai juara Grup H dengan poin 13.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengaku tidak ingin terlena dengan keberhasilan timnya lolos ke fase knock out tersebut. Dia memilih fokus menatap laga selanjutnya di Liga 1 melawan Maung Bandung.

"Kita akan fokus ke liga dulu. Ada pertandingan penting yang harus kami menangkan agar tetap berada di papan atas klasemen,” ujar Teco dilansir laman resmi klub.

"Untuk pemain yang melawan Persib kita lihat lagi kondisinya, termasuk Jaime yang akan ada pemeriksaan lanjut oleh dokter tim. Nantinya siapa yang paling siap akan bermain,” tambahnya.

Persija saat ini di posisi dua klasemen Liga 1 dengan 10 poin atau hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Persipura.

Menjamu Persib, Persija tidak akan diperkuatr Rezaldi Hehanusa dan Andritany karena bergabung di Timnas U-23.

Selain keduanya, bek Jaimerson Xavier juga diragukan tampil katena mengalami cedera saat laga melawan Tampones Rovers di ajang Piala AFC.

Pemain asal Brasil itu merasakan kesakitan pada menit ke-32. Ia langsung ditarik keluar dan digantikan oleh Gunawan Dwi Cahyo.

Belum diketahui mengapa Jaimerson mengalami cedera. Namun tampaknya kondisi rumput sintetis dalam laga melawan Tampines Rovers membuat Jaimerson merasakan kesakitan. "Jaimerson mengalami cedera engkel," kata Media Officer Persija, Eko Romeo.*