April 27, 2018

Lawan Persib 30 Juni, Persija Bingung Cari Stadion

BolaGP Sport | April 27, 2018 |

Lawan Persib 30 Juni, Persija Bingung Cari Stadion
Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di laga tunda pekan keenam Liga 1 Sabtu 30 Juni 2018 atau sekitar dua pekan setelah Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Semula, duel Macan Kemayoran vs Maung Bandung dijadwalkan 28 April di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, namun diundur menjadi 30 Juni dengan alasan keamanan.

Namun, masalah baru muncul bagi Persija karena tidak punya stadion. Laga Persija vs Persib tidak bisa dilangsungkan di SUGBK.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengatakan Stadion Utama GBK akan steril menjelang Asian Games 2018. 

Belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai stadion yang akan dipakai jika nantinya Persija gagal menjamu Persib di SUGBK.

"Sampai sekarang sebenarnya belum ada follow up resmi mengenai jadwal 30 Juni itu. Tapi Persija kan bukan seperti tim-tim lain, kami harus ada persiapan lebih. Persija itu kan tidak punya stadion," kata Gede dilansir viva.co.id.

"Kami harus berkoordinasi dengan instansi terkait, stadion khususnya karena kita awalnya mau mainnya di GBK. Coba bayangkan, main di mana? Pakansari dipakai Asian Games, di Solo renovasi. Sepertinya tidak ada pemecahan masalah," jelasnya.

Stadion terdekat, yakni Stadion Patriot dan Stadion Pakansari, juga sulit untuk dipergunakan. Dua stadion yang berada di Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor itu juga dipakai Asian Games 2018.

Persija sendiri mengatakan siap menggelar laga melawan Persib 30 Juni sebagaimana ditetapkan PT LIB.

“Karena sudah diputuskan kita harus tunduk dan segera menindaklanjuti keputusan tersebut,” tegas Gede.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment