April 29, 2018

Persija vs Persib 30 Juni Kemungkinan Digelar di Bandung

BolaGP Sport   April 29, 2018   Follow @bolagpsport
Laga Tunda Persija vs Persib 30 Juni Kemungkinan Digelar di Bandung
PERTANDINGAN tunda Persija Jakarta vs Persib Bandung 30 Juni 2018 kemungkinan digelar di Bandung. Pasalnya, Persija kesulitan mendapatkan stadion.

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tidak bisa digunakan. Mulai 13 Mei 2018, stadion termegah di Indonesia itu akan steril untuk Asian Games 2018.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, mengusulkan menukar status tuan rumah dengan Persib. Ia mengusulkan Persib bisa menggelar laga kandang terlebih dahulu.

Begitupun sebaliknya, saat putaran kedua, partai Persib vs Persija yang terjadwal pada 23 September 2018 itu berarti Persib akan bertandang ke markas Macan Kemayoran atau sebagai tim tamu.

"Kita nanti akan rapat secara formal dengan PT LIB dan Persib. Kita berharap ada beberapa opsi. Dalam rapat, kita diskusikan untuk partai home-nya. Bisa saja diputar status kandang (tuan rumah),” ujar Gede dilansir Liputan6.com.

“Masih bisa ada cara lain. Ya, kita mencoba untuk mengembalikkan home (status tuan rumah),” imbuh Gede.

Sebelumnya, Gede mengatakan akan menggelar rapat dengan sejumlah pihak terkait untuk membahas venue pertandingan Persija vs Persib yang ditunda. Gede berharap lokasi pertandingan tidak berubah, yakni tetap di Stadion Utama GBK.

"Jadi, secara formal nanti kami akan rapat secara segitiga, LIB, Persib, dan kami. Insya Allah nanti akan ada titik temu. Kami berharap nanti ada beberapa opsi. Kemarin sudah disampaikan sama LIB, itu ada beberapa opsi karena memang ini kan force majeure," kata Gede.

"Sama-sama kami ketahui bahwa Persija tidak punya lapangan, kami hanya satu mempergunakan GBK, lapangan GBK dipergunakan oleh Asian Games, tapi kami diizinkan untuk menggunakan beberapa lapangan di luar GBK. Tapi kami berharap Insya Allah kami tetep pakai GBK," ujarnya.

Gede berharap venue pertandingan sudah bisa dipastikan sebelum tanggal 30 Juni. Persija juga tidak masalah jika harus menjalani laga tandang ke Bandung lebih dulu.

"Jadi kami berharap tanggal 30 itu sudah fix merupakan keputusan operator, tinggal nanti di dalam rapat bertiga bis kami diskusikan. Entah homennya di Bandung dulu, baru away-nya di tempat kami tidak masalah karena ini sepakbola, aturannya jelas," ucap Gede.

"Tahun kemarin kami ke Bandung tanpa suporter kami ok, kami main di Solo tanpa suporter Bandung juga ok tidak ada masalah, kami berharap kalau memang ada titik temu kami mau main di Bandung dulu, di Jakarta kemudian tidak masalah. Yang penting sportivitas, kebersamaan karena ini olahraga kami kedepankan," jelasnya.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment