Video Gol PSMS Medan vs Persija Jakarta 3-1 Liga 1 2018

FT: PSMS vs Persija 3-1 Liga 1 Jumat 6/4/2018.

Liga 1 2018


PSMS Medan berhasil menumbangkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2018 di Stadion Teladan Medan, Jumat (6/4/2018).

Di babak pertama, PSMS unggul 2-1 atas Persija. Di babak kedua PSMS menambah satu gol yang mengubah kedudukan menjadi 3-1 hingga akhir laga.

Tiga gol kemenangan PSMS dicetak melaui gol bunuh diri Marko Simic (42'), sundulan Reinaldo Lobo (44'), dan tendangan salto Suhandi (53').

Persija unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Rohit Chand (23').

Dalam laga yang disiarkan langsung Indosiar mulai Pkl 15.30 WIB ini, kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak menit awal. Duel Ayam Kinantan vs Macan Kemayoran berlangsung sengit. Jual-beli serangan sepanjang laga.

Persija  mencetak gol cepat di menit ke-3 melalui Jamierson usai memanfaatkan umpan Marko Simic. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena off-side.

Di menit ke-9, giliran PSMS yang menciptakan peluang emas. Wilfried Yessoh melakukan akselerasi dan mengirim umpan silang kepada Erwin Ramdani, namun masih melebar.

Di menit ke-15, Persija kembali mengancam gawang tuan rumah. Riko Simanjuntak melepaskan sepakan terarah, namun masih bisa dibendung oleh kiper PSMS, Abdul Rohim.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-23 untuk Persija melalui Rohit Chand. Menerima umpan lambung terukur, Rohit memaksimalkannya menjadi gol melalui tendangan first time.

Skor 1-0 untuk keunggulan Persija.


PSMS Medan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Marko Simic di menit 42. Umpan tendangan bebas Suhandi berhasil disundul Simic yang bermaksud membuang bola, namun masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 1-1.



Skor imbang 1-1 hanya bertahan dua menit. Sundulan Reinaldo Lobo berhasil membawa PSMS berbalik unggul 2-1.

Berawal dari umpan sepak pojok, Lobo yang tidak terkawan sukses menyundul bola masuk ke gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.


Skor PSMS vs Persija 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, laga berlangsung kian sengit. Persija berusaha mengejar ketinggalan, namun PSMS juga masih agresif untuk bisa menambah gol.

Alih-alih memperkecil kedudukan, gawang Persija kembali bobol untuk ketiga kalinya. Tendangan salto Suhandi di menit ke-53 tidak mampu diantisipasi oleh Andritany. PSMS unggul 3-1.


Teringgal 1-3, Persija belum menyerah. Di menit ke-61 tendangan voli Simic masih berhasil diantisipasi Abdul Rohim. Demikian pula di mneit 71 tendangan Simic masih terlalu lemah.

Di menit-menit akhir, kedua tim masih menciptakan peluang, namun tak ada gol tambahan. Skor PSMS Medan vs Persija Jakarta 3-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil ini PSMS berhasil bangkit dari keterpurukan setelah kalah di dua laga sebelumnya. Bagi Persija ini merupakan kekalahan pertama di Liga 1 2018 setelah imbang dan menang di dua laga sebelumnya.

Video Gol PSMS Medan vs Persija Jakarta 3-1 Liga 1 2018


Susunan Pemain
PSMS Medan: Abdul Rohim (Dhika Bhayangkara 46'), Jajang Sukmara, Reinaldo Lobo, Roni Fatahilah, Firza Andika, Dilshod Sharofetdinov, Suhandi (Legimin Raharjo 84’), Abdul Aziz, Frets Butuan, Wilfried Yessoh, Erwin Ramdani (Sadney Urikhob 66’).

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, Novri Setiawan, Vava Mario Jaimerson Da Silva, Sandy Darma Sute, Fitra Ridwan (Ramdani Lestaluhu 63’), Rohit Chand (Bambang Pamungkas 76’), Riko Simanjuntak, Rudi Widodo (Addison 46’), Marko Simic.*