April 05, 2018

Rossi Prediksi MotoGP Argentina Munculkan Kejutan

BolaGP Sport   April 05, 2018   Follow @bolagpsport
Rossi Prediksi MotoGP Argentina Munculkan Kejutan #ArgentinaGP #MotoGP
Valentino Rossi Prediksi MotoGP Argentina 2018 Munculkan Kejutan.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, memprediksi MotoGP Argentina 2018 akan memunculkan kejutan. Pasalnya, peta persaingan MotoGP musim ini bakal lebih acak.

"Balapan akhir pekan ini bakal menjadi pertarungan yang sengit, tapi saya menyukai lintasannya dan biasanya motor kami bekerja dengan baik di sana. Pekan balap ini bisa mengejutkan, tapi saya harap bisa tampil kuat," katanya dilansir Crash.

Rossi sendiri mengaku ingin mengulang hasil baiknya tahun lalu di Sirkuit Termas de Rio Hondo. The Doctor bertekad ingin kembali menapaki tangga podium.

Sirkuit Sirkuit Termas de Rio Hondo cukup ramah bagi Rossi. Musim 2014, ia finis keempat. Musim 2015 ia finis terdepan dan finis kedua dalam dua tahun terakhir.

"Tahun lalu kami sangat kuat di Argentina. Kami finis 1-2, dan saya rasa itulah balapan terbaik bagi tim kami sepanjang musim. Tapi sejak itu keseimbangan di antara para rider telah berubah, kini para rival lebih kuat," ujarnya.

Rossi sendiri diprediksi bersaing dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Ketiganya difavoritkan menjuarai MotoGP Argentina.

Marquez merupakan pebalap tersukses di MotoGP Argentina dengan dua kemenangan pada 2014 dan 2016.

Di dua musim lainnya, 2015 dan 2017, Marquez tidak beruntung di MotoGP Argentina. Juara bertahan MotoGP itu gagal menyelesaikan balapan meski meraih pole pada balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Bagi Dovizioso, MotoGP Argentina terbilang kurang bersahabat. Namun, pebalap Ducati Team ini masuk daftar favorit karena penampilannya sangat baik di GP Qatar.

Prestasi terbaik Dovizioso di MotoGP Argentina adalah ketika finis kedua pada musim 2015. Dua musim terakhir Dovizioso terbilang sial di MotoGP Argentina karena gagal finis akibat ditabrak pebalap lain.

Juara bertahan MotoGP Argentina Maverick Vinales punya peluang yang tipis untuk mempertahankan kemenangan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, akhir pekan ini. Vinales hingga kini belum mampu memperbaiki performanya dengan sepeda motor M1 2018.

Balapan MotoGP Argentina akan berlangsung Senin (9/4) mulai pukul 01.00 WIB. Sesi latihan bebas hingga kualifikasi mulai Jumat (6/4) hingga Minggu.*

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment