Jadwal Final Piala FA Manchester United vs Chelsea

Jadwal Final Piala FA Manchester United vs Chelsea
Jadwal Final Piala FA Manchester United vs Chelsea

Manchester United dan Chelsea akan menjalani pertandinga terakhir musim 2017-2018 di partai final Piala FA (Emirates FA Cup) di Stadion Wembley, Sabtu 19 Mei 2018.

Gelar Piala FA menjadi satu-satunya harapan bagi Manchester United dan Chelsea untuk meraih trofi musim ini setelah gagal di Liga Primer, Piala Liga, dan Liga Champions.

Gelar Juara Liga Inggris dan Piala Liga Inggris diraih Manchester City.

Di Liga Inggris, Manchester United sudah mematok posisi runner up. Chelsea masih berjuang untuk bisa masuk Zona Liga Champions atau posisi empat besar klasemen.

Dalam laga ini, MU terancam tidak diperkuat striker andalannya, Romelu Lukaku. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berharap Romelu Lukaku bisa tampil.

Lukaku ditarik keluar saat Setan Merah meraih kemenangan 2-1 atas Arsenal di Liga Inggris, Minggu (29/4/2018). Lukaku harus absen di dua laga terakhir Man United karena mengalami cedera engkel.

Absenya sang penyerang sangat terasa dampaknya kepada pasukan Jose Mourinho. United harus takluk oleh Brighton & Hove Albion dan harus puas bermain imbang kontra West Ham United.

Menurut Morinho, Lukaku sedang menjalani perawatan di Belgia dan tidak akan masuk dalam skuat Setan Merah pada pertandingan terakhir Liga Inggris melawan Watford, Sabtu (13/5/2018).

"Kami harap dia bisa bermain di final (Piala FA). Dia sedang di Belgia untuk menjalani perawatan," kata Mourinho dilansir situs resmi klub.

"Dokter di Belgia dan tim kesehatan kami sedang menunggu apakah dia siap untuk bermain di final atau tidak."

"Sekarang kami masih menunggu apa mungkin dirinya main di final. Jika pun tidak bisa bermain sedari menit awal maka setidaknya dari bangku cadangan," tuturnya.

Sejauh ini Lukaku menjadi pencetak gol terbanyak Man United dengan gelontoran 27 gol di semua kompetisi musim 2017-2018.

Kubu Chelsea menilai United favorit juara Piala FA. Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku senang timnya melaju ke final Piala FA.

Conte menegaskan enggan mengalihkan fokusnya ke Manchester United. Saat ini sang manajer lebih memprioritaskan skuat The Blues untu mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

"Sekarang target kami adalah mencoba mengurangi tekanan dari tim-tim Premier League agar bisa mengamankan tempat di Liga Champions. Kami harus sebisa mungin mengakhiri musim musim dengan baik," ujar Conte.

Saat ini Chelsea di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan 70 poin, hanya beda 2 poin dari Liverpool yang menempati urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

"Kami tidak memprioritaskan Piala FA. Jika ingin terus berharap bisa menembus Liga Champions, kami harus mendulang tiga poin di empat laga selanjutnya. Kami harus fokus di liga untuk mewujudkan ambisi tersebut," kata Conte dilansir Sky Sports.

Final Piala FA Manchester United vs Chelsea

Jadwal Final Piala FA 2017-2018

Sabtu, 19 Mei 2018Manchester United vs Chelsea | Pkl 23:15 WIB