May 15, 2018

Jadwal Final Liga Champions - Real Madrid vs Liverpool

BolaGP Sport | May 15, 2018 |

Real Madrid vs Liverpool, Final Ideal  Liga Champions
Liga Champions musim 2017-2018 memasuki babak final. Real Madrid dan Liverpool akan bertemu di partai puncak guna meraih trofi kompetisi kasta tertinggi Eropa.

Jadwal Final Liga Champions yang akan dihelat di NSK Olimpijs'kyj, Kiev, Sabtu 26 Mei 2018 atau Minggu 27 Mei 2018 dinihari Pkl 01.45 WIB.

Madrid ke final dengan menumbangkan Bayern Munich. Liverpool ke final dengan menyingkirkan AS Roma.

Final Liga Champions Real Madrid vs AS Roma akan digelar di Kiev, Ukraina, pada 26 Mei 2018.

Laga ini akan menjadi ajang adu tajam antara dua gelandang serang kedua tim, Cristiano Ronaldo (Madrid) dan Mohamed Salah (Liverpool).

Dual Madrid vs Liverpool di final bisa dianggap final ideal. Dilihat dari statistik gol, seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA, Liverpool sudah mencetak 40 gol pada gelaran Liga Champions musim ini. 

Trio penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah, sudah memberikan kontribusi yang hebat untuk timnya, yaitu mencetak sejumlah 29 gol. 

Liverpool terakhir kali meraih gelar Liga Champions musim 2005. 

Real Madrid yang sudah menjadi juara Liga Champions dua tahun berturut-turut, akan berusaha untuk menciptakan rekor di Kiev. 

Madrid dan Liverpool baru lima kali berhadapan di kompetisi Eropa. Sekali di era Piala Champions, lalu empat sisanya di era baru.

Satu-satunya pertemuan di era Piala Champions itu merupakan laga final. Liverpool keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 pada laga di Parc de Princes tersebut.

Pada sisa empat pertemuan, yang seluruhnya terjadi di era Liga Champions, kedua tim dua kali saling mengalahkan. Liverpool menaklukkan Madrid dengan agregat 5-0 pada musim 2008/2009. Madrid lantas membalasnya di musim 2014/2015, dengan kemenangan beragregat 4-0.

Laga final Liga Champions Real Madrid vs Liverpool akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) Pkl 01.45 WIB. (Sumber: uefa.com).*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment