Jadwal & Preview Persija vs Home United - Leg Kedua Semifinal Piala AFC

Jadwal & Preview Persija vs Home United - Leg Kedua Semifinal Piala AFC
Jadwal & Preview Persija vs Home United - Leg Kedua Semifinal Piala AFC.

PERSIJA Jakarta menjamu Home United pada pertandingan leg kedua Semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (15/5/2018) mulai Pkl 19.30 WIB (Live RCTI).

Panpel Persija sudah mendapatkan izin dari pihak keamanan sehingga laga berlangsung sesuai rencana.

Dilansir laman resmi klub, kekalahan 2-3 dari Home United di leg pertama di Singapura membuat tim asuhan Stefano ‘Teco’ Cugurra harus menang pada leg kedua ini. 

Macan Kemayoran hanya membutuhkan kemenangan dengan skor 1-0 karena unggul agresivitas gol di laga tandang.

Menurut Teco, kemenangan atas Home United dan menuju final zona ASEAN penting bagi dunia sepakbola Indonesia. 

Menurutnya, prestasi klub-klub Merah Putih di level internasional bisa berdampak pada kemajuan di tingkat nasional.

"Kami pasti mau kerja keras. Pertandingan penting buat Persija dan sepak bola Indonesia. Sepak bola indonesia mau maju harus ada prestasi di level internasional. sekarang Persija di Piala AFC dan punya target lolos dari semifinal itu bagus,” ujar Teco.

Teco meminta skuat Persija selalu fokus dari awal laga mengingat dua kesalahan yang terjadi pada dua laga terakhir karena timnya kehilangan fokus saat laga baru berjalan.

“1-0 cukup buat lolos ke semifinal. Semua pemain harus semangat dan punya konsentrasi lebih.Jangan sampai kebobolan menit-menit awal. Sebaliknya kami juga harus cetak gol cepat dan itu pasti akan membuat Persija menang,” tegas Teco.

Pelatih asal Brasil ini juga mengingatkan agar lini belakangnya tampil disiplin.

"Dua gol away itu modal pasti membuat tim semangat. Kita hanya butuh satu gol disini tapi kita juga harus waspada lawan. Kita tidak boleh pikir menyerang saja terus kita kebobolan lagi.Tentunya lini belakang harus konsentrasi terutama serangan balik,” tutupnya.

Dalam laga ini Persija akan mengandalkan duet mautnya di lini depan, Riko Simanjuntak dan Marko Simic dengan dukungan Novri Setiawan. 

Teco membangkucadangkan Riko dan Simic di laga kontra Madura United di ajang Liga 1 2018 dan baru menurunkannya di babak kedua saat Persija tertinggal 0-2. Namun, Riko dan Simic gagal menyelamatkan Persija dari kekalahan di laga tersebut.