May 04, 2018

Lawan Madura United, Persib Bandung Hadapi Tiga Masalah

BolaGP Sport | May 04, 2018 |

Lawan Madura United, Persib Bandung Hadapi Tiga Masalah
PERSIB Bandung menghadapi tiga masalah saat menghadapi Madura United pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat 4 Mei 2018, pukul 15.30 WIB (Live Indosiar).

Ketiga masalah yang menjadi tantangan sebenrnya bagi Maung Bandung itu adalah faktor nonteknis, cuaca, dan kehilangan tiga pemain pilar.

Dilansir laman resmi Persib, selain menghadapi kekuatan lawan, pelatih Mario Gomez dihadapkan pada catatan buruk di kandang Madura United.

Persib Bandung
Di Liga 1 2017, Persib harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-3. Kala itu, Persib yang masih dilatih Djadjang Nurdjaman kalah secara kontroverisal karena wasit dianggap memihak tuan rumah dan merugikan Persib.

Tantangan kedua, skuat Maung Bandung tidak datang ke Madura dengan kekuatan penuh. Lini depan terpaksa tanpa penyerang yang tengah on fire, Ezechiel N'douassel. 

Pemain asal Chad yang sudah mencetak enam gol itu terpaksa absen karena cedera. 

Selain Eze, Supardi Nasir dan Febri Hariyadi juga masih belum bisa memperkuat Persib di laga ini.

Tantangan bagi skuat Maung Bandung lainnya adalah cuaca panas Tanah Madura.

Meski demikian, pelatih Mario Gomez yang sarat pengalaman mengatakan, cuaca tidak menjadi masalah bagi skuatnya.

"Itu semua tidak harus dijadikan masalah yang terlalu dibesar-besarkan," katanya. 

Gomez pun menyatakan tekadnya untuk meraih kemenangan atas Madura United.

"Kita datang untuk ambil sesuatu yang bagus dari sini. Saya tahu, kebahagiaan bobotoh itu adalah kemenangan. Jadi, kita akan perjuangkan karena itu sangat penting untuk Bobotoh," tegas Gomez.

Soal tiga pemain absen, Gomez pun tak terlalu khawatir. "Mereka bertiga pemain penting. Tapi, kami masih punya pemain lainnya. Cuaca panas itu tidak masalah. Yang penting kami kerja keras selama 90 menit," lanjutnya.

Perkiraan Susunan Pemain Madura United vs Persib Bandung

Madura United: Hery Prasetyo (PG), Munhar, O. K John, Asep Berlian, Andik Rendika Rama, Alberto Antonio de Paula, Slamet Nurcahyono, Raphael Maitimo, Zah Rahan Krangar, Bayu Gatra, Greg Nwokolo.

Persib Bandung: M. Natshir(PG), Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Henhen Herdiana, Ardi Idrus, Hariono, Dedi Kusnandar, Atep, Ghozali Siregar, Oh-Inkyun, Jonathan Bauman.*

Previous
« Prev Post

Related Posts

Show comments
Hide comments

No comments:

Post a Comment